Otomotif

Cari harga mobil bekas murah? Bisa intip Hyundai Matrix, kini mulai Rp 30 jutaan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:34 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari harga mobil bekas murah? Bisa intip Hyundai Matrix, kini mulai Rp 30 jutaan

ILUSTRASI. Cari harga mobil bekas murah? Bisa intip Hyundai Matrix, kini mulai Rp 30 jutaan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Hyundai Matrix kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Hyundai Matrix generasi kedua termurah kini Rp 35 juta periode Oktober 2020. 

Harga mobil baru Hyundai Matrix saat rilis mencapai Rp 160 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2001. Hyundai Matrix, berjenis hatchback pertama dirilis di Indonesia pada tahun 2001. 

Kala itu, Hyundai Matrix digadang-gadang merupakan pesaing ketat dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Hyundai mengklaim, mobil ini memiliki kenyamanan di atas rata-rata mobil hatchback lainnya. 

Dengan harga mobil bekas Hyundai Matrix yang semakin terjangkau, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini kian murah, mulai Rp 100 juta saja

Yuk, mulai bedah spesifikasi Hyundai Matrix:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Hyundai Matrix

Hyundai Matrix menghadirkan desain bodi yang cukup unik. Di bagian depan Hyundai Matrix ini memiliki kesan mobil citycar. Hal tersebut terlihat dari mungil dimensi dan ornamen simpel. 

Pada gril Hyundai Matrix memiliki bentuk trapezoid dengan aksen garis yang memiliki warna yang sama dengan bodi mobil. Terdapat tambahan karet bumper dan foglamp di tiap tepi. 

Berpindah ke samping Hyundai Matrix, desain terlihat aerodinamis dengan lekukan bodi yang minimalis. Disematkan juga karet samping di tiap pintunya. 

Sayangnya, terdapat desain kaca Hyundai Matrix yang kurang simteris yakni pada kaca extend bagasi. Terlihat ban disematkan velg alloy dengan desain yang cukup modern di kala itu dengan ukuran 14 inci.

Untuk bagian belakang Hyundai Matrix, mobil ini juga terlihat sederhana. Tampak rearlamp dan stoplamp berbentuk persegi panjang di setiap tepi atas mobil. Tentu sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang.

Baca Juga: Berfitur lengkap, harga mobil bekas Nissan March tahun segini mulai Rp 70 juta saja

2. Sisi interior

Ruang kabin yang dimiliki Hyundai Matrix ini cukup lapang. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang dewasa. Material yang digunakan didominasi oleh material plastik yang cukup apik.

Pada bagian dashboard Hyundai Matrix, mobil ini memiliki tampilan simple dengan dominan warna hitam dan silver. Di bagian headunit disematkan warna abu-abu yang lebih terang dari dashboard. Pada panel instrumen terdapat fitur radio hingga pemutar CD.

Tentu, pada Multi-Instrumen Display (MID) bagian speedometer masih menggunakan mekanisme analog dengan latar berwarna putih.  Uniknya, MID diletakkan tepat di atas AC yakni di bagian tengah dashboard.

Keunikan Hyundai Matrix lainnya berada pada letak persneling yang disematkan di bawah panel kontrol AC.

Bagian kabin belakang Hyundai Matrix memiliki ruang yang cukup lega. Kursi jok juga sudah dilengkapi dengan headrest untuk meningkatkan keselamatan penumpang. Di bagian jok memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja.

Baca Juga: Sudah murah, harga mobil bekas Toyota Sienta tahun segini mulai Rp 150 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru