Cari hatchback murah? Ini harga mobil bekas mulai Rp 50 juta, ada Mazda hingga Honda

Rabu, 09 September 2020 | 12:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari hatchback murah? Ini harga mobil bekas mulai Rp 50 juta, ada Mazda hingga Honda

ILUSTRASI. Cari hatchback murah? ini harga mobil bekas mulai Rp 50 juta, ada Mazda hingga Honda.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Kini, harga mobil bekas jenis hatchback semakin murah. Ada yang berbanderol harga mulai Rp 50 juta.

Saat kondisi baru, mobil hatchback identik dengan harga yang cukup tinggi. Namun, sekarang sudah banyak mobil bekas hatchback yang cukup murah, dan termasuk dalam mobil terlaris pada zamannya.

Dengan harga mobil bekas seri hatchback yang semakin murah, penasaran dengan daftar spesifikasi mobilnya? 

Kontan.co.id merangkum beberapa harga mobil bekas hatchback berbanderol mulai Rp 50 juta. Data pricelist mobil bekas tersebut dilansir dari situs Gridoto.com.

Yuk, simak harga mobil bekas jenis hatchback mulai Rp 50 juta:

Baca Juga: MPV murah, harga mobil bekas Nissan Evalia mulai Rp 70 juta

1. Mazda 2

Mazda mazda 2 Hatchback

Harga mobil baru Mazda 2 saat rilis di 2008 mencapai Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Mazda 2 awalnya bernama Mazda 121 yang hadir pada 1996. Kemudian, Mazda 2 meluncur dengan bentuk sedan dan hatchback.

Mazda 2 dibekali tipe mesin 1.500cc L4 DOHC dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga 100 horsepower dan torsi mencapai 135 Nm. 

Dari sisi transmisi, Mazda 2 tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Mesin in juga sudah disematkan teknologi Electronic Fuel Injection untuk mengoptimalkan bahan bakar dengan tenaga yang maksimal.

Sekarang, harga mobil bekas hatchback Mazda 2 bisa Anda dapatkan mulai Rp 60 juta untuk tahun 2008 tipe A/T.

Baca Juga: Nissan Serena generasi ini makin murah, harga mobil bekas kini mulai Rp 50 juta

 2. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark meluncur saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 dengan penjualan fantastis. Separuh penjualan Chevrolet didominasi dengan seri Spark ini.

Chevrolet Spark dikenal karena masuk jajaran Low Cost Green Car (LCGC). Harga mobil baru Chevrolet Spark saat rilis sekitar Rp 140 jutaan untuk tipe tertinggi. Mobil ini dikenal dengan desain eksterior dan interior yang futuristik di kelasnya.

Chevrolet Spark dibekali mesin S-Tech II DOHC Port Deactivation kapasitas 1.200cc dan 4 silinder. Sehingga, mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 82 horsepower dengan torsi 108 Nm.  

Di sisi keamanannya, mobil ini mendapatkan sertifikat Internasional tingkat Eropa oleh Euro NCAP, dengan memperoleh empat bintang dalam uji tabrakan. 

Sekarang, harga mobil bekas hatchback dari Chevrolet kian terjangkau. Harga mobil bekas Chevrolet Spark tipe M/T tahun 2010 dibanderol mulai Rp 60 juta per September 2020.

Baca Juga: Harga mobil bekas Rp 40 jutaan, ada Daihatsu, Hyundai, Kia

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru