Cari ide untuk bikin video pendek? Coba pertimbangankan gagasan ini!

Selasa, 09 November 2021 | 12:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Cari ide untuk bikin video pendek? Coba pertimbangankan gagasan ini!


KONTAN.CO.ID - Keberadaan platform video pendek rupanya membuka peluang bagi banyak orang untuk menjadi konten kreator video pendek. Pasalnya, prospek menjadi konten kreator video pendek memang menjanjikan.

Nah, jika tertarik menjadi konten kreator, langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentunya memilih platform utama untuk eksis. Salah satu yang dapat kamu coba adalah SnackVideo. Ini adalah platform video pendek yang mengutamakan inklusivitas sehingga ramah untuk pemula.

Kemudian, hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah mencari ide yang segar dan unik agar konten video bisa mendapatkan interaksi. Berikut ini adalah beberapa ide konten video pendek unik yang sedang trending yang dapat coba dibuat.

Baca Juga: Untuk guru, nakes, dan veteran: Ini cara mengambil voucher tiket gratis KAI

1. Fakta Unik yang Jarang Diketahui

Pernahkah terpikir, bagaimana ada manusia yang kidal? Atau mungkin, mengapa keju mozzarella terbuat dari susu kerbau, bukan sapi? 

Ya, kita kerap memiliki pertanyaan-pertanyaan aneh nan unik, dan ini adalah kesempatanmu untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan konten video pendekmu.

Selain informatif, konten seperti ini juga dapat menghibur karena memberikan sesuatu yang tak akan terpikirkan sebelumnya oleh audiens.

2. Konten Horor

Ada dua hal yang benar-benar laku di dunia hiburan, yang pertama drama dan yang kedua adalah horror. Menjual drama di platform video pendek adalah hal yang jamak, tapi, bagaimana dengan horror?

Inilah kesempatan Anda. Tak banyak konten kreator horror yang ada di platform video pendek, dan Anda bisa mengisi kekosongan itu. Tenang, membuat konten horror tak sesulit itu.

Anda hanya perlu melakukan sedikit riset, mengambil gambar yang sesuai, dan ceritakan kronologinya. Ingat, jangan lupa cari gambar yang benar-benar tepat karena visual untuk konten horror sangatlah krusial.

Baca Juga: Penting Miliki Kemampuan Memilih Konten Positif di Internet

Jika Anda butuh referensi, Cahya Ageng bisa menjadi rekomendasi konten kreator. Konten horor yang ia buat begitu simpel namun menarik, tapi karena itulah ia bisa mendapatkan interaksi yang cukup tinggi. Rata-rata videonya ditonton hingga 19 ribu kali.

3. Hal Unik yang Berkaitan dengan Hewan

Anda mungkin sering melihat konten hewan, entah itu kucing, anjing, atau peliharaan lainnya, di berbagai platform video pendek. Namun, kebanyakan dari konten tersebut hanyalah tingkah lucu dari hewan-hewan tersebut.

Nah, Anda dapat memberikan sentuhan lain ke dalam konten-konten hewan tersebut. Misalnya, kamu dapat membuat konten tentang makanan-makanan unik kepada hewan peliharaanmu. Atau, Anda dapat melatih hewan peliharaanmu untuk melakukan trik tertentu dan menjadikan itu konten.

Baca Juga: Penting! Ini kriteria anak usia 6-11 tahun tidak disarankan vaksinasi COVID-19

4. Life Hacks

Konten tutorial menjadi salah satu yang paling laku di platform video pendek. Banyak sekali konten tentang bagaimana caranya mengedit foto, memasak, membersihkan kendaraan, atau apa pun itu.

Nah, yang Anda bisa lakukan adalah mengelevasi konten-konten tersebut dan membuatnya menjadi lebih unik. Dengan kata lain, membuat life hacks. Misalnya, menciptakan alat makan dari kertas, atau menghilangkan bau sepatu dengan teh celup.

Salah satu konten kreator life hacks di dunia fotografi yang bisa dicontoh adalah Nasionpatriotik. Konten-konten life hacks­-nya unik, tapi dikemas dengan simpel. Mungkin, itulah yang jadi alasan mengapa Nasionpatriotik memiliki hampir 1 juta followers!

Baca Juga: Ini manfaat air lemon untuk kesehatan penderita diabetes

5. Fan Account Selebriti

Siapa selebriti idolamu? Well, Anda boleh mengidolakan siapa saja, tapi yang terpenting bagimu tentunya bisa melihat selebriti idolamu menjadi lebih sukses dan terkenal.

Nah, Anda bisa mewujudkan itu dan mendukung idolamu dengan membuat fan account di SnackVideo. Usut punya usut, fan account selebriti juga bisa menjadi cara untuk mendulang banyak interaksi!

Alasan utamanya, tentu saja, karena banyak orang yang juga memiliki keinginan yang sama dengan Anda, yaitu melihat idolanya sukses. Lewat fan account, banyak orang bisa menyatakan dukungan terhadap selebriti idola, dan dari situlah interaksi akan datang. 

Baca Juga: Baru, ini cara cek nilai ambang batas seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2

6. Mini Drama

Memang, sudah banyak konten drama yang beredar di berbagai platform. Namun, jika Anda pandai dalam mengarang cerita, mengapa tidak membuat mini drama? Misalnya, sketsa dengan durasi satu sampai dua menit?

Mini drama memiliki prospek yang lumayan, lho. Selain karena belum banyak yang memproduksi, mini drama berpotensi tinggi mengingat kebanyakan penikmat konten video lebih memilih konten dengan durasi yang singkat.

Nah, kalau Anda masih bingung bagaimana caranya mengemas mini drama, Anda bisa cek akun TuanPetir. Ia menggabungkan akting serta efek musik yang lucu, dan karena itulah mini drama buatannya menghibur dan ditonton hingga 13 ribu kali.

7. Parodi

Tujuan utama orang berselancar di sosial media adalah mencari hiburan. Bicara soal hiburan, salah satu sumber tawa yang paling utama adalah konten parodi.

Anda bisa membuat konten parodi jika ingin mendapatkan interaksi dengan mudah. Tak percaya? Coba tengok akun Sahabatawan1.

Selanjutnya: Bulan November Ini, Hawkeye dan Shang-Chi Bakal Segera Ditayangkan Disney+ Hotstar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru