Cari mobil MPV murah? Ini daftar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta

Selasa, 01 September 2020 | 12:13 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari mobil MPV murah? Ini daftar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta

ILUSTRASI. Seorang warga melintas di samping deretan mobil bekas yang dijual di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019).


MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas per September kini sudah murah. Mobil keluarga jenis MPV bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. 

Mobil bekas MPV menjadi pilihan karena harga mobil kini lebih murah dari harga mobil saat baru. 

Kini, harga mobil di bawah Rp 100 juta berjenis MPV cukup banyak. Tidak hanya mobil tahun tua, terdapat juga beberapa mobil bekas tahun muda yang sudah murah. 

Mobil keluarga berjenis MPV layak jadi pilihan karena mampu memuat penumpang dan barang yang cukup banyak. Tentu, tidak perlu khawatir untuk menyoal harga lagi. 

Kontan.co.id merangkum data pricelist atau harga mobil bekas dari Gridoto.comYuk, simak 7 pilihan MPV dengan harga mobil bekas di bawah 100 juta per September 2020:

Baca Juga: Harga mobil bekas sudah murah, kini mulai Rp 70 jutaan dapat Honda Brio tipe ini

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu pelopor low multi-purpose vehicle (LMPV) yang cukup diminati di Indonesia. Debut dalam acara Gaikindo Auto Expo 2003, berdampingan dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Mobil ini mampu memuat penumpang hingga 7 orang.

Mesin Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe yaitu Mi, Li dan Xi. Tipe Mi dan Li, memiliki persamaan pada mesinnya yaitu DOHC 1.0 liter (EJ-DE).

Sedangkan untuk tipe Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter, serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Harga mobil Daihatsu Xenia kala baru dihargai mulai Rp 120 juta. Kini, harga mobil bekas Daihatsu Xenia dibanderol Rp 70 juta untuk tipe Xi tahun termuda yakni 2006.

2. Nissan Evalia

Nissan Evalia

Nissan Evalia pertama kali dirilis di Jepang pada 2009. Mobil ini baru masuk ke Indonesia di 2012. Harga baru Nissan Evalia kala itu dibanderol mulai Rp 150 juta.

Nissan Evalia dibekali tipe mesin yang sama dengan Grand Livina yakni 1.498cc dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga 108 horsepower dan torsi mencapai 143 Nm. 

Dari sisi transmisi, Nissan Evalia tersedia dengan transmisi manual 4-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Dan. mobil ini mampu menampung hingga 8 orang.

Banderol harga mobil Nissan Evalia kala baru mulai Rp 150 juta. Kini, harga mobil bekas Nissan Evalia sudah semakin terjangkau. Harga Nissan Evalia tahun muda 2014 tipe SV kini Rp 85 juta.

Baca Juga: Harga mobil bekas murah mulai Rp 60 jutaan, bisa dapat Hyundai Atoz generasi ini

3. Suzuki APV

Suzuki APV

Harga mobil baru Suzuki APV saat meluncur mencapai Rp 140 juta untuk tipe tertinggi. Suzuki APV merupakan MPV yang memiliki saudara kembar yakni Mitsubishi Maven.

Mitsubishi Maven merupakan hasil kerja sama antara Suzuki dengan Mitsubishi. Suzuki APV mampu menampung hingga 8 orang penumpang.

Sistem operasi Suzuki APV 2005 ditenagai dengan mesin G15A 1.500cc 4 silinder SOHC. Tenaga mesin ini mampu mencapai 107 horsepower dan torsi maksimal 123 Nm.

Sekarang, harga mobil bekas Suzuki APV untuk tipe X tahun 2007 mulai Rp 78 juta.

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru