Cari pekerjaan? Simak Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja Ini Dijamin Aman

Rabu, 02 Februari 2022 | 15:54 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cari pekerjaan? Simak Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja Ini Dijamin Aman

ILUSTRASI. Ilustrasi logo LinkedIn salah satu situs penyedia lowongan kerja. REUTERS/Brendan McDermid TPX IMAGES OF THE DAY


LOWONGAN KERJA -Jakarta. Situs penyedia lowongan kerja kini semakin marak di Indonesia terlebih setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia bahkan dunia. 

Kini perusahaan melakukan proses rekrutmen melalui website lowongan kerja yang disediakan. 

Berbagai macam lowongan kerja dengan kualitas pendidikan dan formasi yang berbeda-beda bisa ditemukan.

Baca Juga: Simak Cara Isi GoPay Melalui Aplikasi BSI Mobile Anti Ribet

Berikut daftar situs penyedia lowongan kerja yang aman di Indonesia.

1. LinkedIn

Situs penyedia lowongan kerja resmi pertama adalah LinkedIn. Melalui situs tersebut anda bisa melamar berbagai pekerjaan yang tersedia sesuai dengan kompetensi anda. 

LinkedIn merupakan situs yang dirancang seperti layaknya media sosial. Sehingga para pelamar bisa menunjukan kegiatan atau pengalaman apa saja yang pernah dilakukan kepada khalayak umum termasuk para perekrut. 

2. Jobstreet

Jobstreet juga termasuk situs penyedia lowongan kerja yang terpercaya dan resmi. Situs ini didirikan pada tahun 1997 di negeri Jiran, Malaysia. 

Anda hanya perlu mendaftarkan diri agar mendapatkan akun Jobstreet. Lalu, isi biodata dan pengalaman selengkapnya agar bisa menjadi pertimbangan perusahaan. 

Selain itu, Jobstreet juga menyediakan fitur yang bisa memantau sejauhmana lamaran ditindaklanjuti.

Baca Juga: Daftar Universitas Swasta Terbaik di Bandung Versi Webomatrics Tahun 2022

3. Kalibrr

Berbagai perusahaan menyediakan lowongan pekerjaan melalui situs Kalibrr ini. Anda bisa memilih berbagai macam lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi anda sendiri. 

Kalibrr juga menyediakan berbagai fitur yang bisa mendukung anda cepat mendapatkan pekerjaan. Salah satunya adalah personal branding, melalui fitur ini ada bisa mengikuti berbagai tes pengembangan bakat yang nanti akan diberikan nilai langsung yang bisa menjadi pertimbangan perusahaan. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru