Casio menargetkan, dua seri produk piano digital terbaru berkontribusi 20%

Kamis, 04 Juli 2019 | 22:00 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Casio menargetkan, dua seri produk piano digital terbaru berkontribusi 20%


GAYA HIDUP - JAKARTA. Mendengar nama Casio, ingatan sebagian besar dari kita melayang pada produk kalkulator atau jam tangan. Padahal perusahaan asal Jepang ini juga memproduksi  piano digital. Tahun lalu Casio meluncurkan piano digital seri CTX yang laku sekitar 2.000 unit. 

Nah, tahun ini, Casio meluncurkan dua seri piano digital, yaitu Casio PX-S dan Casio CDP-S. Kedua seri ini sudah dipersenjatai teknologi mutakhir, yaitu terkoneksi dengan perangkat pintar, seperti smartphone dan tablet PC baik, yang berbasis Android maupun iOS.  "Dengan bobot sekitar 11 kg, produk ini portabel dan mudah di bawa ke mana-mana," kata  Chief of Jakarta Representative Office Casio Singapore Hirokazu Satoh, Selasa (2/7). 

Sebagai distributor, Casio mempercayakan pada PT Kairos Multi Jaya. "Kami menargetkan, produk ini berkontribusi 20% pada penjualan produk Casio," kata Direktur Sales PT Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono. PT Kairos Multi Jaya berharap, produk ini menguasai 20% dari pasar alat musik serupa di kelas yang sama dengn target penjualan antara 1.200-1.500 unit hingga akhir tahun. Saat ini, piano digital Casio memiliki pangsa pasa di Indonesiar sekitar 5%-7% di Indonesia. Seri PX-S dijual antara Rp 8 juta- Rp 11 juta, sementara seri CDP-S dilego antara Rp 5 juta- Rp 8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru