Cegah penyebaran corona, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ditunda dua pekan

Sabtu, 14 Maret 2020 | 23:00 WIB Sumber: Kompas.com
Cegah penyebaran corona, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ditunda dua pekan


OLAHRAGA - BALIKPAPAN. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, bersama PSSI memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua minggu. 

Keputusan itu didapat setelah Menpora berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berserta jajarannya di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3). 

Baca Juga: Gelar Liverpool tertunda gara-gara Liga Primer ditunda hingga 3 April

"Kami dari jauh-jauh hari sudah berdiskusi dengan pak menteri berkaitan dengan masalah corona, eskalasi dinamika di lapangan makin meningkat, makanya tadi kami minta para exco untuk berkumpul di ruangan ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

Meski tetap akan mengadakan rapat pada Senin besok, Iriawan mengaku semua pihak sudah sepakat untuk menunda Liga 1 dan Liga 2. 

"Kita putuskan Senin sudah hampir semuanya tidak ada pertandingan baik Liga 1 maupun Liga 2," tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan. 

Liga 1 dan Liga 2 ditunda mulai hari Senin (16/3) hingga dua pekan ke depan sembari melihat perkembangannya. 

"Dari sore kami sudah diskusi berkaitan dengan corona. Dinamik makin meningkat tadi saya minta Exco kumpul, dari hasil ini disepakati bahwa Liga 1 berhenti mulai Senin, kemudian liga 2 juga," tutur dia. 

Menpora pun mengapresiasi keputusan yang diambil Ketua Umum PSSI. Hal itu sekaligus menunjukkan hasil dari rapat Jumat lalu, di mana setiap cabor diberi hak untuk menentukan cara mengantisipasi virus corona. 

Baca Juga: Kini giliran Liga Prancis yang ditangguhkan karena virus corona

"Pemerintah berterima kasih atas PSSI yang sangat bijak. Itu artinya kita sangat serius, menanggapi apa yang disampaikan WHO dan kemenkes. Liga terakhir besok, sampai dua minggu sambil menunggu perkembangan." 

”Ini bukti pemerintah berkoordinasi dengam cabor-cabor." (Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Menpora dan PSSI Tunda Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Selama 2 Pekan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru