Cegah virus corona, bioskop XXI disemprot disinfektan

Selasa, 10 Maret 2020 | 12:03 WIB Sumber: Kompas.com
Cegah virus corona, bioskop XXI disemprot disinfektan

ILUSTRASI. Kebangkitan film Indonesia: Deretan film Indonesia di bioskop 21, Blok M , Jakarta Selatan, Kamis (22/2). KONTAN/Baihaki/22/2/2018


FILM - JAKARTA. Cegah virus corona, bioskop jaringan XXI menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh bioskop yang ada di Indonesia.  

Cairan disinfektan yang digunakan pun sama dengan cairan yang dipakai oleh maskapai penerbangan internasional. Penyemprotan juga dilakukan secara berkala. 

Baca Juga: Film horor The Invisible Man sedang tayang di bioskop CGV dan XXI, sudah nonton?

Head of Corporate Communications & Brand Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh penonton. 

"Ini adalah salah satu bentuk upaya kami agar seluruh penonton setia Cinema XXI tetap dapat merasa aman dan nyaman menonton di jaringan bioskop kami, di tengah wabah virus corona," kata Dewinda melalui keterangan tertulis, Selasa (10/3/2020).

Produser MAX Pictures Ody Mulya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh XXI dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke gedung-gedung bioskop mereka.

"XXI serius menjaga kebersihan bioskop dengan menyemprotkan cairan disifektan agar penonton film Indonesia bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat nonton film di bioskop," kata Ody. Rasa optimis juga disampaikan oleh Produser Starvision Chand Parwez Servia.

Menurut dua, apa yang dilakukan oleh XXI sudah seharusnya dilakukan oleh sarana publik lainnya.

"Dengan penyemprotan dan menyediakan sarana pembersih atau disinfektan di bioskop, tentu agar penonton lebih nyaman," kata produser film Dua Garis Biru dan Imperfect ini.

Baca Juga: Virus corona makin menyebar, ini tiga cara aman nonton film di bioskop

Sepanjang 2020 ini, sejumlah film-film Tanah Air banyak meramaikan bioskop Indonesia. Film tersebut antara lain adalah Akhir Kisah Cinta Si Doel, Milea: Suara Dari Dilan, Teman Tapi Menikah 2, dan Sebelum Iblis Menjemput 2. 
Kedepannya pada akhir Maret dan selanjutkan akan ada film Mariposa, Yo Wes Ben 3, KKN di Desa Penari, Sri Asih, Virgo, GatotKaca, dan banyak film Indonesia terbaik lainnya.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Penyebaran Corona, Bioskop di Indonesia Disemprot Disinfektan", 

Editor : Tri Susanto Setiawan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru