Cek daftar game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota Kemendikbud

Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:51 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cek daftar game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota Kemendikbud

ILUSTRASI. Cek daftar game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota Kemendikbud


GAME ONLINE - Cek daftar game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota internet Kemendikbud. Beberapa game online populer, seperti FF, PUBG Mobile dan Mobile Legends tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota internet Kemendikbud.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah lewat Kemendikbud (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Kebudayaan) mengadakan program bantuan kuota internet untuk siswa siswi di Indonesia. Mulai dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi, mereka mendapatkan bantuan kuota internet dalam periode tertentu.

Lewat situs resmi Bantuan Kuota Data Internet 2021 - Kemendikbud, pihak terkait menjelaskan bagaimana bantuan kuota internet ini bisa digunakan dan berapa besaran yang diterima setiap periode.

Pada dasarnya, bantuan kuota internet dari Kemendikbud ini bertujuan untuk membantu para siswa, guru, mahasiswa dan dosen untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring. Oleh karena itu, bantuan kuota internet ini dibatasi supaya tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi atau situs lain yang tidak berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar.

Mengutip dari situs resmi Bantuan Kuota Data Internet 2021 - Kemendikbud, ada pun beberapa game online yang diblokir atau tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota tersebut. Dalam periode bulan September - November 2021, Kemendikbud telah mengumumkan setidaknya ada 17 game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota internet ini.

Yuk cek daftar game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota internet Kemendikbud di bawah ini.

Daftar game online yang tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota Kemendikbud periode September - November 2021

GAME ONLINE

  1. 8 Ball Pool
  2. Candy Crush
  3. Clash of Clans
  4. Clash of Kings
  5. Clash Royale
  6. Crisis Action
  7. Fifa Mobile Football
  8. Garena
  9. Garena AOV
  10. Garena Free Fire
  11. Growtopia
  12. Lineage Revolution
  13. Lords Mobile: Battle of the Empires
  14. Mobile Legends
  15. PUBG
  16. Roblox
  17. Steam

Jadi jangan heran jika Anda mungkin tidak bisa mengakses game online favorit, seperti FF, PUBG Mobile atau bahkan Mobile Legends lewat bantuan kuota tersebut. 

Daftar situs dan aplikasi, termasuk game online yang diblokir dapat bertambah sewaktu-waktu. Tidak menutup kemungkinan bantuan kuota internet Kemendikbud periode selanjutnya bakal menambah daftar game online yang tidak bisa diakses.

Ada pun rincian bantuan kuota internet yang bakal diterima oleh peserta didik dan pihak-pihak terkait, termasuk pengajar atau guru serta dosen.

Baca Juga: Cara untuk dosen & mahasiswa mendapat bantuan kuota internet Kemendikbud

Rincian bantuan kuota internet Kemendikbud

Baik siswa, guru, mahasiswa hingga dosen akan mendapatkan bantuan kuota internet dengan besaran tertentu. Berikut rincian bantuan kuota data internet Kemendikbud:

  • Peserta Didik Jenjang PAUD: 7GB/bulan
  • Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah: 10GB/bulan
  • Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah: 12GB/bulan
  • Dosen dan Mahasiswa: 15GB/bulan

Bantuan paket kuota data internet Kemendikbud ini akan diberikan sesuai dengan periode dan berlaku selama 30 hari setelah diterima.

Selanjutnya: Daftar di Dikti.go.id, mahasiswa & dosen akan diberi bantuan kuota internet 15 GB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru