Cek Harga Mobil Honda Brio RS Varian 2023, Termahal Nyaris Rp 250 Jutaan

Jumat, 12 Mei 2023 | 11:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Mobil Honda Brio RS Varian 2023, Termahal Nyaris Rp 250 Jutaan

ILUSTRASI. Cek Harga Mobil Honda Brio RS Varian 2023, Termahal Nyaris Rp 250 Jutaan


HARGA MOBIL - JAKARTA. Cek kenaikan harga mobil Honda Brio RS 2023 yang melambung hingga Rp 10 jutaan. Setiap trim dari Honda Brio varian RS tercatat sudah naik lebih dari Rp 15 jutaan dari akhir tahun 2022.

Honda Brio RS merupakan varian tertinggi dari Honda Brio, yang merupakan mobil city car produksi Honda.

Brio RS diluncurkan pada tahun 2018 dan menawarkan fitur dan performa yang lebih baik dibandingkan dengan varian Brio lainnya.

Kini, Honda Brio RS bisa ditebus dengan banderol Rp 230 jutaan dari sebelumnya Rp 220 jutaan atau naik Rp 10 jutaan dari Awal tahun 2023.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga Lawas di Tahun 2023, Pencari MPV Merapat

Varian Baru Honda Brio RS

Varian mobil Honda Brio RS ini merupakan varian ketiga yang masih masuk ke kategori LCGC. Honda memperbarui tahun rangka sehingga yang terbaru adalah mobil Honda Brio RS Urbanite 2021 lalu.

Penampilan depan Brio RS ini dibekali grill lebih besar dengan chrome hitam bersama logo Honda.  Mesin milik Honda Brio RS menggunakan mesin 1.2 liter VTEC 4 silinder menghasilkan tenaga maksimum 88 horsepower (HP) dan torsi maksimum 145 Nm.

Transmisi pada Honda Brio RS tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis Earth Dreams CVT.

Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dengan stabilizer, sedangkan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam.

Baca Juga: Harga Mobil Toyota Agya Varian All New Terbaru Mei 2023, Termahal Rp 253,5 Juta

Sistem rem depan dilengkapi dengan cakram ventilasi, sedangkan rem belakang menggunakan tromol. Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini meliputi sistem pengereman ABS dan EBD, dual SRS airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA).

Fitur interior pada Honda Brio RS cukup lengkap dengan adanya head unit 2DIN dengan layar sentuh 6,2 inci, fitur konektivitas Bluetooth, USB, dan HDMI, sistem audio dengan 4 speaker dan 2 tweeter, kursi belakang yang dapat dilipat, dan AC digital.

Sedangkan fitur eksterior mobil ini dilengkapi dengan lampu depan dengan LED projector dan LED DRL, foglamp, velg alloy 15 inci, spoiler belakang, dan side skirt.

Baca Juga: Inilah Info Terbaru Harga Mobil Wuling Confero S Mei 2023, Di Bawah Rp 200 Juta

Keamanan dari Honda Brio RS ini dilengkapi dual SRS Airbag, serta seatbelt 3 titik untuk penumpang depan dan belakang. Ada juga sistem keamanan (immobilizer), dan sistem kemudi dengan power steering pada hatchback ini.

Tipe RS merupakan varian menengah dari Honda Brio tanpa menggunakan nama Satya. Sama dengan tipe E, varian ini memiliki interior lebih mewah ditambah layar sentuh 6'2 inci.

Sedangkan versi Honda Brio RS Urbanite memiliki beberapa tambahan body kit serba hitam di sisi atas, depan, dan belakang bodi dari Tipe RS.

Dengan tampilan sporty dan modern yang dimilikinya, Honda Brio RS menjadi salah satu pilihan mobil hatchback yang diminati di Indonesia, terutama pencari mobil yang compact dan mudah dikendarai di perkotaan.

Baca Juga: Harga Mobil LCGC Naik, Begini Dampaknya bagi Daihatsu

Pembaruan Honda Brio RS 2023

Brio RS 2023 tampil dengan tampilan gril lebih besar, pembaruan warna interior, hingga desain dashboard lebih modern

Sisi desain bemper depan alami perubahan serta disematkan foglamp berbentuk lebih mengkotak namun sudah pakai LED.

Selain itu, terjadi perubahan pada cover spion luar dengan warna hitam, tambahan Smart Entry, dan velg warna Dark Chrome meskipun desain dan ukurannya tetap serupa model lawas.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan fitur interior yang memadai untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang. Brio RS memberikan kombinasi yang sempurna antara desain, performa, keselamatan dan kenyamanan yang dibutuhkan di kelas hatchback.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Bekas Daihatsu Sigra Varian Awal, Cukup Rp 80 Jutaan

Pasca peluncuran varian terbaru, varian Urbanite Brio RS sudah tidak tampil dalam website.

Daftar banderol Honda Brio RS dirangkum dari laman resmi Honda Indonesia yang menunjukkan OTR wilayah Jakarta.

Sebagai informasi, Honda juga menyediakan layanan Sertifikasi mobil bekas yang dijual langsung dari diler.

Inilah harga mobil Honda Brio RS periode Mei 2023 yang naik lebih dari Rp 10 jutaan di kelas Hatchback.

Varian mobil baru Tahun keluar Harga mobil baru
Honda Brio RS M/T 2022 Rp 233,9 juta
Honda Brio RS CVT 2022 Rp 243,9 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru