Cek Harga Motor Baru Skutik Tak Sampai Rp 20 Jutaan, BeAT hingga Genio Naik Tipis

Senin, 15 Mei 2023 | 22:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Motor Baru Skutik Tak Sampai Rp 20 Jutaan, BeAT hingga Genio Naik Tipis

ILUSTRASI. Cek Harga Motor Baru Skutik Tak Sampai Rp 20 Jutaan, BeAT hingga Genio Naik Tipis. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


HARGA MOTOR - JAKARTA. Periksa daftar harga motor baru murah tak sampai Rp 20 jutaan di bulan Mei 2023. Pembidik motor skutik dari merek bisa mempertimbangkan varian berikut di tahun 2023.

Skutik atau otomatis adalah jenis motor yang tidak memerlukan kopling atau gigi untuk mengubah kecepatan.

Sistem motor matik biasanya menggunakan transmisi otomatis yang terdiri dari sebuah transmisi hydrostatik atau transmisi kontinu yang terhubung dengan mesin.

Nah, beberapa skutik Honda sudah mengalami kenaikan hingga Rp 200 ribuan dibanding sebelum Lebaran lalu.

Baca Juga: Terjangkau, Harga Motor Bekas Honda Vario 150 Lama Cukup Rp 10 Jutaan

Harga motor baru Skutik Murah di Bawah Rp 20 Jutaan

Varian merek dari motor baru antara lain skutik pemula seperti Yamaha Mio M3, Suzuki Nex II, hingga Honda BeAT. Dari beberapa Skutik, pencari bisa mempertimbangkan beberapa motor matik asal pabrikan Jepang.

Beberapa motor baru Skutik tahun muda ini mendapatkan banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Motor Yamaha hingga Honda ini sudah dibekali dengan ban tubeless dengan perluasan tapak kaki pengemudi.

Sisi konsumsi bahan bakar skutik Yamaha dan Honda juga terkenal dengan mesin yang irit. Rekomendasi varian dari Yamaha Fino hingga Honda Beat bisa jadi rekomendasi pilihan motor matik terbaik tahun muda.

Tercatat, saat ini varian termurah dari skutik asal Jepang ada Yamaha Mio dengan banderol Rp 17.405.000. Kenaikan harga motor terjadi pada Skutik Honda seperti varian BeAT dan BeAT Street.

Baca Juga: Pembidik Harga Motor Bekas Honda BeAT eSP Merapat, Varian Lawas Cuma Rp 8 jutaan

Kehadiran daftar skutik baru murah di bawah Rp 20 jutaan bisa jadi pertimbangan. Pastikan kembali ke diler terdekat untuk pilihan pembayaran tunai dan kredit sesuai kebutuhan.

Keunggulan motor matik

Simak beberapa keunggulan motor matik berikut ini:

  1. Kemudahan Pengoperasian: Salah satu keunggulan terbesar motor matik adalah kemudahan pengoperasiannya. Tidak perlu mengoperasikan kopling secara manual dan mengganti gigi, sehingga memudahkan pengendara terutama dalam situasi lalu lintas padat atau saat menghadapi kondisi berhenti dan mulai yang sering. Dengan sistem transmisi otomatis, pengendara hanya perlu mengatur tuas gas dan rem.
  2. Akselerasi Halus: Motor matik memiliki karakteristik akselerasi yang lebih halus dan responsif dibandingkan dengan motor manual. Hal ini membuatnya lebih nyaman dan mudah dikendarai, terutama dalam situasi lalu lintas yang sering berhenti dan bergerak.
  3. Pemeliharaan yang Mudah: Motor matik cenderung memiliki pemeliharaan yang lebih mudah dibandingkan dengan motor manual. Tidak ada perluan untuk memeriksa atau mengganti kopling atau gigi transmisi secara berkala. Perawatan umumnya meliputi pemeriksaan oli mesin, rem, dan suspensi, serta perawatan rutin seperti penggantian busi atau filter udara.
  4. Kinerja yang Baik di Perkotaan: Motor matik sangat cocok untuk penggunaan perkotaan yang padat. Keunggulan akselerasi yang halus dan kemampuan berhenti-mulai yang nyaman menjadikannya pilihan yang populer untuk berkendara di lalu lintas padat. Motor matik juga lebih mudah untuk manuver dan parkir di ruang yang sempit.

Motor matik atau otomatis memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan motor bebek atau konvensional. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan sebelum membeli motor matik:

Baca Juga: Hadir dengan Pilihan 3 Warna Baru, Honda Rebel Dibanderol Mulai Rp 200 Jutaan

Cek harga motor baru Skutik dirangkum dari wilayah Jakarta dan sekitar di situs resmi Yamaha dan Honda.

Harga motor baru Skutik di bawah Rp 20 jutaan

  • Suzuki NEX II STANDARD - Rp 18.081.000.
  • Suzuki NEX II ELEGANT - Rp 18.081.000.
  • Suzuki NEX II ELEGANT PREMIUM - Rp 18.636.000.
  • Suzuki NEX II FANCY DYNAMIC - Rp 18.888.000.
  • Suzuki Address - Rp 18.193.000.
  • Suzuki Address Playful - Rp 19.492.000.
  • Yamaha Mio M3 - Rp 17.405.000.
  • Yamaha Gear - Rp 18.205.000.
  • Yamaha X-Ride - Rp 19.960.000.
  • Honda BeAT - Rp 18.000.000.
  • Honda BeAT Street - Rp 18,600,000.
  • Honda BeAT CBS - Rp 18.850.000.
  • Honda Genio - Rp 19.060.000.
  • Honda Genio CBS-ISS Rp. 19.680.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru