Cek Harga Motor Bekas Kawasaki KLX 150 Lawas yang Jadi Pilihan Trail Murah

Jumat, 27 Oktober 2023 | 17:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Motor Bekas Kawasaki KLX 150 Lawas yang Jadi Pilihan Trail Murah

ILUSTRASI. Cek Harga Motor Bekas Kawasaki KLX 150 Lawas yang Jadi Pilihan Trail Murahr. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/08/04/2014


Harga Motor Bekas Kawasaki KLX 150 - JAKARTA. Simak kembali harga motor bekas Kawasaki KLX 150 jadi salah satu pilihan. Motor trail varian ini sedang viral setelah sebuah kompetisi gagal diselenggarakan.

Tentu, penasaran dengan varian lawas dari Kawasaki KLX 150 di pertengahan tahun 2023? KLX rilisan 2015 trim BF tercatat kini sudah turun dari Rp 20 jutaan.

Motor trail merupakan jenis sepeda motor yang dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road atau di luar jalan raya.

Motor trail tampil dengan  karakteristik khusus seperti roda yang lebih besar, suspensi yang lebih panjang, knalpot yang terletak lebih tinggi, dan ban dengan tapak khusus untuk digunakan di medan yang berlumpur atau berpasir.

Baca Juga: Rekomendasi Harga Motor Sport Bekas Honda, Suzuki, hingga Yamaha yang Makin Murah

KLX Lawas

Nah, saat muncul, motor bekas Kawasaki KLX 150 BF muncul dalam tiga varian 2015 yakni seri 150L. Generasi lawas untuk KLX 150 ini menggebrak kelas motor trail saat itu.

Kawasaki KLX 150 masih adopsi desain klasik yang mendapatkan rombakan di sisi striping dan speedometer. Sisi ban pada trail KLX 150 ini adalah sisi depan dengan 21 inch sementara sisi belakang dengan 18 inch.

Bagian mesin dari trail Kawasaki KLX ini tertanam mesin 144cc dalam tangki 6,9 liter dengan kecepatan 115 km/jam saja. Kekuatan mesin dari KLX bisa menghabiskan 31,8 km/liter untuk sebuah motor trail.

Varian lawas dari Kawasaki KLX 150 BF ini tersaji 5 percepatan dalam 3 trim, yakni Standard, BF, dan BF Special Edition.

Baca Juga: Cermati Harga Mobil Baru Rp 200 Jutaan untuk Varian Avanza, Alvez, hingga WR-V

Khusus trim special edition dari motor trail Kawasaki KLX ini punya ornamen hitam yang lebih garang dari varian lain. Sementara, harga motor trail KLX terjangkau mengingat saat meluncur bisa capai Rp 31 jutaan.

Varian trail asal Jepang ini memiliki beberapa pesaing seperti Honda CBF150 hingga KTM 85 SX. Tentunya, varian KLX memiliki banderol yang lebih terjangkau dengan kekuatan yang hampir serupa.

Kawasaki KLX adalah seri sepeda motor off-road yang diproduksi oleh Kawasaki Motors.

Keunggulan Kawasaki KLX Lawas

Cek beberapa keunggulan dari KLX yang perlu Anda kenali

KLX memiliki desain yang tangguh dan kokoh sehingga mampu menahan goncangan saat melewati medan off-road. Motor ini dilengkapi dengan mesin yang andal dan bertenaga, sehingga memberikan performa yang baik saat berkendara di medan off-road.

Varian KLX memiliki suspensi yang baik, mampu menyerap goncangan saat melintasi medan off-road yang bergelombang dan berbatu.

KLX memiliki posisi duduk yang nyaman dan ergonomis, serta mudah dikendalikan sehingga membuat pengendara lebih percaya diri saat berkendara. KLX sangat cocok digunakan untuk melewati medan off-road seperti hutan, gunung, atau gurun.

Untuk itu, Kontan.co.id merangkum beberapa banderol Kawasaki KLX 150 varian lawas yang bisa jadi pilihan.

Motor trail juga biasanya memiliki mesin yang bertenaga dan responsif untuk mengatasi berbagai medan yang tidak rata yang patut Anda pertimbangkan.

Periksa harga motor bekas Kawasaki KLX dari Rp 20 jutaan dilansir dari Olx sekitar Oktober 2023.

Baca Juga: Harga Motor Bekas Yamaha Lexi Wajib Jadi Pilihan, Mulai Rp 13 Jutaan Saja

Daftar harga motor bekas Kawasaki KLX 

  • Kawasaki KLX 150 2015 mulai Rp19.750.000.
  • Kawasaki KLX 150 2016 mulai Rp20.400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru