HOME

Cek list aplikasi pedometer ini, bisa bantu wujudkan 10.000 langkah per hari

Senin, 19 Juli 2021 | 10:45 WIB   Reporter: Ana Risma
Cek list aplikasi pedometer ini, bisa bantu wujudkan 10.000 langkah per hari

KONTAN.CO.ID - Pedometer adalah sebuah alat yang memiliki kegunaan untuk menghitung langkah. Keberadaan pedometer tentu sangat berguna untuk menghitung target 10.000 langkah perhari.

Tak perlu repot membawa pedometer utuh, kini banyak pengembang yang membuat pedometer dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan melalui ponsel. Dari banyaknya aplikasi pedometer yang ada, MomsMoney telah merangkum 4 aplikasi pedometer gratis paling laris di Google Play Store.

Step Counter – Pedometer Free & Calorie Counter

Aplikasi pedometer pertama ada Step Counter – Pedometer Free & Calorie Counter yang dikembangkan oleh Leap Fitness Group. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali. Ratingnya pun termasuk tinggi yakni 4.8 dari 5.

Baca Juga: PPKM bisa memicu makan berlebihan, begini 4 cara mengatasinya

Pedometer ini menggunakan teknologi sensor bawaan untuk menghitung langkah. Selain itu, aplikasi ini juga tidak melakukan pelacakan GPS sehingga mampu menghemat daya ponsel.

Kelebihan lain dari pedometer ini yaitu adanya fitur Cadangkan dan Pulihkan. Fitur tersebut bisa pengguna gunakan untuk menyimpan data-data aktivitas olahraganya ke Google Drive.

Tersedia pula grafik laporan yang menampilkan jumlah langkah pengguna dalam hitungan hari, mingguan, hingga bulanan.

Pedometer – Free Step Counter App & Step Tracker

Dikembangkan oleh ITO Technologies, Inc., pedometer ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Pedometer – Free Step Counter App & Step Tracker sudah direview oleh sekitar 600.000 pengguna dengan total rating 4.7 dari 5.

Pedometer ini tidak membuat baterai cepat habis karena tidak ada pelacakan GPS. Yang paling menarik, aplikasi ini juga memiliki mode offline.

Langkah pengguna yang telah terhitung oleh pedometer ini akan dikalkulasi dan dimuat dalam fitur laporan yang mudah dibaca. Fitur laporan ini akan menampilkan banyaknya langkah pengguna secara harian dan mingguan.

Baca Juga: Pesta kemenangan Piala Eropa bikin kasus infeksi Covid-19 di Italia melonjak

Pacer Pedometer: Walking, Running, Step Challenges

Selanjutnya ada Pacer Pedometer: Walking, Running, Step Challenges yang memiliki rating 4.7 dari 5 di Google Play Store. Pedometer ini dikembangkan oleh Pacer Health dan sudah didownload lebih dari 10 juta kali.

Berbeda dengan pedometer sebelumnya, pedometer ini memiliki kemampuan untuk melacak GPS. Bukan hanya itu, aplikasi pedometer ini juga dapat disinkronkan dengan MyFitnessPal dan Fitbit.

Fitur menarik lainnya dari pedometer ini yaitu fitur Powerful Fitness Plans yang menampilkan rencana latihan harian yang dirancang oleh pelatih profesional serta panduan latihan dalam bentuk audio dan video.

Ada juga fitur Group and Events – Motivation yang dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk mengumpulkan orang-orang yang ingin diajak olahraga bersama.

GStep: Pedometer, Step Counter, Running Tracker

GStep: Pedometer, Step Counter, Running Tracker sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh GStep: Green Health Care dan memiliki rating 4.6 dari 5 dengan ulasan pengguna mencapai 136.000.

Aplikasi ini selain mampu melacak langkah, juga mampu melacak lari dan melacak kegiatan bersepeda. Sebelum berjalan, pengguna dapat terlebih dahulu menetapkan target langkah harian yang ingin dicapai pada aplikasi pedometer ini.

Memiliki akselerometer, GStep: Pedometer, Step Counter, Running Tracker mampu mengukur kecepatan secara akurat. Fitur lainnya yang dimiliki aplikasi ini yaitu Daily Water Reminders yang bisa membantu penggunanya untuk mengatur jadwal dan jumlah kebutuhan air harian.

Itulah beberapa aplikasi pedometer yang bisa didownload untuk membantu menghitung langkah harian. Selain fiturnya yang menarik, aplikasi-aplikasi tersebut juga praktis untuk digunakan kapan pun dan di mana pun.

Selanjutnya: Deretan Masker Kain Cantik dari Brand Fashion Lokal

 

Editor: Ana Risma
Terbaru