Cek Motor Bekas Tahun Muda Jelang Akhir 2023, Harga Cuma Rp 10 Jutaan

Minggu, 12 November 2023 | 14:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Motor Bekas Tahun Muda Jelang Akhir 2023, Harga Cuma Rp 10 Jutaan

ILUSTRASI. Cek Motor Bekas Tahun Muda Jelang Akhir 2023, Harga Cuma Rp 10 Jutaan. KONTAN/Fransiskus Simbolon/10//06/2018


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Periksalah harga motor bekas yang berada di bawah angka Rp 10 juta menjelang akhir tahun 2023. Amati daftar motor bekas yang telah disusun oleh Olx, yang dapat menjadi rekomendasi untuk semua kalangan.

Bagi yang sedang mencari motor bekas dengan harga kurang dari Rp 10 juta, terdapat berbagai varian motor bebek dan motor matik berusia muda yang dapat ditemukan. Motor bekas ini berasal dari merek terkenal seperti Honda, Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki.

Motor bekas dengan harga di kisaran Rp 10 jutaan ini sangat sesuai untuk pembelian, terutama untuk varian motor bebek dan motor matik.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi dan fitur dari setiap pilihan motor bebek atau motor matik yang ada dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Tengok Harga Motor Yamaha Fazzio Jelang Akhir 2023, Varian NEO Turun Tipis

Motor bekas

Contoh seperti mokas lawas perlu diketahui kondisi rem, aki, dan busi yang masih layak untuk dikendarai. Faktor lain seperti riwayat angka perjalanan hingga kesehatan mesin dari motor matik, motor bebek Honda, Suzuki, maupun Yamaha.

Pertimbangan lain seperti usia kendaraan maupun kelengkapan bodi motor matik dan motor bebek jadi opsi berikutnya. Salah satu pertimbangan utama dalam membeli motor bekas adalah keadaan fisik dan mesin dari motor tersebut.

Sebaiknya, Anda mengecek kelengkapan dokumen motor dan melakukan test drive untuk memastikan bahwa motor tersebut masih dalam keadaan baik

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan harga motor bekas tersebut, serta reputasi dari penjual motor bekas yang akan Anda beli. Jenis skutik hingga motor bebek wajib dipastikan tidak dalam pengawasan pihak berwajib.

Baca Juga: Catat Rekomendasi Motor Bekas Rp 2 Jutaan, Harga Murah Bawa Skutik Lawas

Pertimbangan sebelum memilih motor bekas

Meski merupakan tahun muda, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum membeli motor bekas.

Jika memungkinkan, minta ke pemilik sebelumnya untuk memberikan riwayat perawatan motor, termasuk perbaikan dan penggantian suku cadang yang telah dilakukan. Riwayat perawatan yang baik adalah indikasi bahwa motor tersebut telah dirawat dengan baik.

Periksa seberapa jauh motor tersebut sudah digunakan (kilometer atau mil). Semakin rendah jumlah kilometer, semakin baik biasanya kondisi mesinnya.

Pastikan Anda mendapatkan dokumen yang lengkap, seperti buku servis, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan faktur pembelian. Periksa juga apakah motor tersebut tidak dicatat sebagai kendaraan yang dicuri.

Pahami juga kondisi fisik motor secara menyeluruh baik adanya kerusakan, goresan, atau tanda-tanda korosi. Pastikan semua komponen, seperti lampu, klakson, rem, dan gigi, berfungsi dengan baik. Juga, periksa kondisi ban.

Anda perlu izin untuk menguji jalan motor. Selama uji jalan, perhatikan bagaimana motor berakselerasi, berbelok, dan berhenti. Perhatikan apakah ada suara atau getaran yang aneh.

Cek harga motor bekas Rp 10 jutaan oleh Kontan.co.id dari laman Olx wilayah Jakarta.

Merek motor bekas

  • Suzuki Adress 2018 (motor matik) mulai Rp 9.550.000
  • Suzuki Nex II 2018 (motor matik) mulai Rp 9.400.000
  • Honda Revo Fit 2019 (motor bebek) mulai Rp 9.350.000
  • Honda Supra X 2018 (motor bebek) mulai Rp 9.550.000
  • Honda Beat FI 2017 (motor matik) mulai Rp 8.900.000
  • Honda Vario 150 2018 (motor matik) mulai Rp 9.150.000
  • Yamaha X-Ride 2018 (motor matik) mulai Rp 9.750.000
  • Yamaha Mio 2019 (motor matik) mulai Rp 9.850.000
  • Kawasaki Pulsa NS200 2017 (motor kopling) mulai Rp 9.600.000.

Selanjutnya: 5 Vitamin untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Musim Hujan Biar Tak Gampang Sakit

Menarik Dibaca: 5 Vitamin untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Musim Hujan Biar Tak Gampang Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru