Cek Perbandingan Wuling Binguo EV dan Air EV beserta Kisaran Harganya

Jumat, 17 November 2023 | 13:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Perbandingan Wuling Binguo EV dan Air EV beserta Kisaran Harganya

ILUSTRASI. Perbedaan Wuling Binguo EV dan Air EV beserta Kisaran Harga Mobil Listrik Ini


Harga Wuling Binguo EV - JAKARTA. Cek spesifikasi Wuling Binguo EV beserta kisaran harganya di Indonesia. Wuling kembali menghebohkan pasar otomotif dengan meluncurkan mobil listrik terbarunya, Wuling Binguo.

Mobil listrik ini merupakan penerus dari varian sebelumnya, Air EV, Binguo menjadi perwujudan inovasi dan komitmen Wuling dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan untuk mobilitas masa depan.

Binguo EV juga diluncurkan pertama kali untuk pasar resmi pabrikan yakni China. Varian ini dikalim memiliki dimensi yang lebih besar dari Wuling Air EV.

Tentunya, Binguo EV ditunggu oleh pecinta otomotif di Indonesia sebagai salah satu gebrakan baru dari Wuling.

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Melansir dari laman Wuling, saat ini konsumen di Indonesia bisa melakukan Pre-Book secara online.

Agar lebih dekat, simak spesifikasi Wuling Binguo EV yang bisa menjadi gambaran performanya.

Spesifikasi singkat Wuling Binguo

Wuling Binguo EV

Berikut spesifikasi singkat dari dimensi fisik dan fitur pada Wuling Binguo EV.

  • Jarak Sumbu Roda (mm): 2.560 mm
  • Lebar Jalur Depan/Belakang (mm): 15" steel wheel, 185/60 R15
  • Sistem Rem: Disc (Depan) + Disc (Belakang)
  • Jenis Baterai: Lithium Ferro-Phosphate dengan IP67 Rating
  • Kapasitas Baterai: 31.9 kWh
  • Jangkauan: Hingga 333 Km
  • Motor Penggerak: 50 kW
  • Transmisi: Single Reduction Gear.

Sistem keamanan Wuling Binguo EV

Wuling Binguo juga dilengkapi airbag depan ganda, bersama sistem pengereman ABS dan EBD Ada juga teknologi rem parkir elektrik secara otomatis beserta sensor dan Kamera Parkir Belakang. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengujungi laman Wuling.

Agar lebih mengenal kembali, simak juga perbandingan singkat Wuling Binguo beserta Wuling Air EV berikut ini.

Perbandingan Wuling Binguo EV dan Air EV

Untuk mendapatkan gambaran lebih baik, ada beberapa perbedaan Wuling Binguo EV dan Air EV.  Wuling Binguo EV dipasarkan Rp128 juta hingga Rp181 juta untuk pasar China. Sehingga, diperkirakan banderol untuk pasar di Indonesia nantinya akan lebih tinggi.

Sebagai perbandingan, saat peluncuran Air EV di China, harga varian Long Range tercatat sekitar Rp120 jutaan. Artinya, varian terendah Wuling Binguo bisa menyamai atau lebih mahal dari Air EV Long Range.

Sementara itu, Wuling Air EV hadir dalam tiga varian dengan harga beragam, seperti Air EV Lite mulai Rp206 juta, Air EV Standard Range mulai Rp243 juta, dan Air EV Long Range mulai Rp299,5 juta OTR Jakarta.

Sisi Dimensi

Varian ini menjadi mobil listrik city car yang memiliki dimensi lebih besar dari Air EV. Tercatat, dimensi dari Wuling Binguo EV mencapai panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Adapun, Air EV memiliki dimensi yang lebih kecil dari Wuling Binguo EV yakni dengan panjang 2.974 mm, tinggi 1.505 mm, dan lebar 1.631 mm.

Sehingga dapat disimpulkan, varian Binguo EV lebih besar dan lega dari Air EV meski tetap ringkas.

Kelistrikan mobil

Binguo EV tampil dalam 2 varian yakni berkapasitas 31,9 kWh sanggup melaju hingga 333 km, dan trim tertinggi berkapasitas 37,9 kWh yang bisa melaju hingga 410 km.

Varian ini dilengkapi dengan motor 50 kW dan torsi puncak 150 Nm, mampu mencapai jarak tempuh 410 km, kecepatan maksimum 130 km per jam, dan sistem pengisian cepat 35 menit dari 30 persen hingga 80 persen.

Sedangkan, Varian Air EV menggunakan baterai berbeda, seperti LFP 17,3 kWh untuk Air EV Standard Range, LFP 26,7 kWh untuk Air EV Long Range, dan LFP 18 kWh untuk Air EV Lite, memberikan jarak tempuh 200 km, 300 km, dan 200 km secara berturut-turut.

Mobil listrik Wuling Air EV menawarkan sistem pengisian baterai dengan mudah lewat arus normal. Kecepatan Wuling Air EV tercatat bisa mencapai hingga 100 km per jam dapat dicapai oleh motor listrik dengan daya hingga 40 hp dan torsi hingga 110 Nm.

Demikian informasi terkait perbedaan spesifikasi Wuling Binguo EV dan Air EV yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum memesannya.

Selanjutnya: BRI Danareksa Sekuritas Berikan Beasiswa bagi 15 Mahasiswa Berprestasi di Indonesia

Menarik Dibaca: Cara Tanamkan Rasa Bangga pada Anak saat Membersihkan Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru