Cek ranking kecepatan internet di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:26 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cek ranking kecepatan internet di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021

ILUSTRASI. Ranking kecepatan internet di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021

KONTAN.CO.ID - Internet dengan kecepatan tinggi membuat pengalaman nonton film di Netflix maksimal. Tanpa terganggu buffering maupun kualitas video yang diturunkan, ini ranking internet tercepat di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021, siapa yang tercepat?

Dewasa ini, bagi sebagian orang internet menjadi salah satu kebutuhan yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Selain membantu beberapa jenis pekerajaan tertentu termasuk bisnis online, internet juga bisa memenuhi kebutuhan hiburan.

Mulai dari scroll-scroll media sosial hingga menonton film di berbagai layanan atau platform streaming film. Salah satunya seperti Netflix, platform yang menyediakan ragam jenis tontonan film, serial bahkan drama korea ini cukup populer.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik nonton film di Netflix tentu saja kita membutuhkan internet dengan kecepatan tinggi. Bagi sebagian orang mungkin paham bagaimana rasanya streaming dengan kecepatan internet lambat.

Resolusi video bakal diturunkan secara otomatis, hal tersebut membuat pengalaman nonton cukup terganggu. Belum lagi, terkadang buffering juga membuat tayangan yang sedang kita tonton tersendat.

Berbicara tentang layanan internet, di Indonesia sendiri terdapat beberapa ISP (Internet Service Provider) yang menyediakan layanan internet kecepatan tinggi. Beberapa layanan internet berkecepatan tinggi sangat direkomendasikan untuk mendapatkan pengalaman terbaik berselancar di dunia maya.

Untuk menambah referensi bagi kalian yang belum pasang internet di rumah, berikut ranking kecepatan internet di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021. Bisa dicek di https://ispspeedindex.netflix.net/country/indonesia.

Ranking kecepatan internet di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021

Ranking kecepatan internet di Indonesia versi Netflix bulan Januari 2021

  1. MyRepublic (3,4 Mbps)
  2. Biznet (3,2 Mbps), Cyberindo Aditama (3,2 Mbps), GIG by Indoesat Ooredo (3,2 Mbps), MNC Play (3,2 Mbps)
  3. Linknet (3,0 Mbps)
  4. XL Home (2,8 Mbps)
  5. Telkom (1,0 Mbps)

Seperti yang Anda lihat di atas, MyRepublic berada di posisi puncak dengan kecepatan internet 3,4 Mbps. Sementara Telkom puas di posisi ke-5 dengan kecepatan internet 1,0 Mbps terpaut cukup jauh dari XL Home dan beberapa ISP lainnya.

Melihat daftar di atas, MyRepublic mungkin bisa memberikan pengalaman terbaik untuk streaming film di Netflix. Namun demikian, beberapa ISP di atas belum sepenuhnya tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Berbeda dengan Telkom yang jangkauannya cukup luas di seluruh wilayah Indonesia. 

Selanjutnya: Ini jadwal dan sinopsis film Netflix terbaru yang tayang pada akhir bulan Februari

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru