Cek Rute Pawai Timnas Sepak Bola U-22 dan Kontingen Indonesia SEA Games 2023

Jumat, 19 Mei 2023 | 06:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Rute Pawai Timnas Sepak Bola U-22 dan Kontingen Indonesia SEA Games 2023

ILUSTRASI. Cek Rute Pawai Timnas Sepak Bola U-22 dan Kontingen Indonesia SEA Games 2023 Lainnya. Biro Pers Sekretariat Presiden/KRIS


TIPS & TRIK - JAKARTA. Cek rute pawai Timnas Sepak Bola U-22 dan Kontingen SEA Games di Jakarta. Pada Jumat pada 19 Mei 2023 menjadi waktu bagi kontingen Indonesia disambut oleh masyarakat setelah kembali dari Kamboja.

SEA Games 2023 menjadi ajang puncak bagi para atlet di kawasan Asia Tenggara. Di tengah persaingan ketat antara negara-negara peserta, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas dengan keberhasilan yang mengesankan.

Prestasi ini tidak hanya membawa kehormatan bagi para pemain dan pelatih, tetapi juga membanggakan seluruh rakyat Indonesia.

Kembali ke tanah air dengan medali emas, Timnas Sepak Bola Indonesia telah mencatatkan sejarah dalam dunia olahraga.

Baca Juga: Sri Mulyani Kucurkan Dana Rp 275 Miliar Untuk Atlet peraih Medali Sea Games 2023

Timnas Indonesia

Garuda Muda berhasil mengandaskan Timnas Thailand dengan skor 5-2 dengan kondisi tambahan waktu.

Timnas Sepak Bola Indonesia turut mencatatkan sejarah baru bersama pelatih Indra Sjafri setelah terakhir puasa Medali Emas dari 32 tahun lalu.

Tentu, pawai Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 juga tampil bersama para Kontingen SEA Games lainnya.

PSSI sebagai federasi Sepak Bola memaparkan rute pawai Timnas Indonesia U-22 dilansir dari akun Instagram PSSI.

Baca Juga: Timnas U-22 Menang Lawan Thailand, Jokowi Traktir Rombongan Makan Durian

Pada Jumat, 19 Mei 2023, Kontingen Indonesia akan berkeliling Jakarta pada rute tertentu. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dari Gedung Kemenpora menuju Jl. Jend. Gatot Subroto.

Setelah itu, Atlet Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke Jl. Jend. Sudirman. Selanjutnya, Kontingen Indonesia akan bergerak menuju Bundaran HI.

Kemudian melewati Bundaran HI, Garuda Nusantara akan kembali ke Jl. Jend. Sudirman. Rute perjalanan berakhir di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Lebih jelasnya rute pawai juara SEA Games 2023 adalah dimulai dari Gedung Kemenpora - Semanggi - Jalan Sudirman - Bunderan HI (putar balik) - Jalan Sudirman - Patung Pemuda Membangun (putar balik) - FX Sudirman - masuk Gelora Bung Karno VIP Barat.

Masyarakat bisa turut menyaksikan dari sisi jalan dari setiap rute dengan tertib dan tidak membahayakan.

Pihak Kemenpora juga meminta maaf bagi masyarakat yang berdampak seperti terjadinya kemacetan saat Pawai Juara SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru