CEO Bukalapak memilih buku cetak

Selasa, 01 November 2016 | 14:40 WIB   Reporter: Merlinda Riska
CEO Bukalapak memilih buku cetak


Perkembangan teknologi informatika masih jauh dari garis finish. Hal itu disadari betul oleh Chief Executive Officer (CEO) situs bukalapak.com Achmad Zaky.

Itu sebabnya, pria berkacamata ini masih rajin melahap buku bertema IT. Meski kiprahnya sangat erat dengan dunia digital, untuk urusan membaca Zaky memilih gaya konvensional.

Ia lebih suka membaca buku ketimbang e-book. “Kecuali kalau sedang bepergian, biar lebih praktis ya saya membaca e-book,” tutur pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknologi Informatika.

Jika yang dibacanya semacam referensi, seperti tentang programming atau security, Zaky bakal langsung mempraktikan. “Saya selalu meluangkan waktu beberapa menit sebelum berangkat kerja untuk membaca buku ataupun saat sedang dalam perjalanan,” ujar dia.

Kebiasaan ini semakin giat ia lakukan setelah bukalapak mengalami peretasan, beberapa waktu lalu.

Mirip dengan gaya pengelola perusahaan IT lain, Zaky pun mengapresiasi si peretas. Selain ditawarkan bekerja di bukalapak.com, si peretas juga diberi hadiah uang Rp 15 juta.

Peretasan itu juga yang menjadi inspirasi Zaky untuk menggelar Programming Contest. Lomba programing yang digelar bukalapak.com bersama Badan Ekonomi Kreatif, pada bulan ini, menyasar para mahasiswa yang berlokasi di Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru