CEO toko online Jepang akan jadi turis pertama memutari bulan dengan Space-X

Rabu, 19 September 2018 | 14:31 WIB Sumber: Reuters
CEO toko online Jepang akan jadi turis pertama memutari bulan dengan Space-X

ILUSTRASI. SPACEX-MOON


ANTARIKSA -  KALIFORNIA. SpaceX telah memilih penumpang pribadi pertamanya untuk perjalanan mengelilingi bulan. Miliarder Jepang Yusaku Maezawa, pendiri dan CEO pengecer mode online Zozo Jepang, menjadi turis itu.

"Saya bisa memberitahu Anda bahwa saya memilih pergi ke bulan!" kata Maezawa dalam sebuah acara yang mengumumkan hal itu, Senin (17 September) lalu. 

Misi mengorbit bulan ini direncanakan akan berlangsung pada tahun 2023, sebuah langkah baru dalam perlombaan mengomersialkan perjalanan ruang angkasa.

"Ini berbahaya, harus jelas, ini berbahaya. Setiap kali membicarakan penerbangan pertama dari suatu teknologi baru dan kita berbicara tentang antariksa, Anda harus menjadi orang yang sangat berani untuk melakukan itu. Ini bukan masalah kecil," kata Elon Musk, pemilik Spaxe-X. 

Maezawa juga mengungkapkan bahwa dia akan menyumbangkan kursi penerbangan lainnya ke 6-8 artis top, tapi dia belum menyebutkan siapa. "Jika kamu mendengar panggilan dari saya, tolong katakan ya dan terima undangan saya," katanya, mengundang penasaran.

Maezawa adalah salah satu karakter pengusaha paling berwarna Jepang. Dia seorang drummer di sebuah band punk dan terkenal karena membelanjakan lebih dari US$ 100 juta dolar untuk memiliki lukisan Jean Michael Basquiat.

Yusaku Maezawa menciptakan kekayaannya dengan mendirikan situs belanja populer Jepang, Zozotown.

 

Sebelum dia melakukan perjalanan bulannya, SpaceX perlu menyelesaikan roket itu sendiri. Elon Musk menyebut BFR, roket yang akan membawa Maezawa piknik, roket terbesar dan terkuat.

Dia tidak hanya ingin menggunakannya untuk pariwisata bulan, Musk berharap BFR juga akan mengantar orang ke Mars. Di masa lalu dia pernah mengatakan ingin teknologi roket ini sudah siap melakukan perjalanan ke Mars pada tahun 2022 dan penerbangan awak dua tahun kemudian.

Omong-omong, berapa harga tiket piknik ke bulan yang dia jual untuk Maezawa? Bibir Musk tersegel.

Namun, dia mengatakan pengusaha itu akan mengeluarkabn dana yang signifikan untuk membantu mendanai roket Space-X ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru