Cerita ojek online yang keringat dingin dapat tiket Guns N' Roses gratis

Jumat, 09 November 2018 | 05:40 WIB Sumber: Kompas.com
Cerita ojek online yang keringat dingin dapat tiket Guns N' Roses gratis

ILUSTRASI. Konser Guns N Roses


KONSER MUSIK - JAKARTA. Bambang (42), pengemudi ojek online yang bisa menonton konser Guns N' Roses secara gratis mengaku telah menyukai band rock asal Amerika Serikat itu sejak tahun 1980-an.

Ia mempunyai koleksi dari album pertama Guns N' Roses yakni Appetite for Destruction hingga album Chinese Democracy yang dirilis tahun 2008. "Kasetnya komplet. Dulu kan bentuknya kaset ya, sekarang sudah bisa dengerin online," kata Bambang kepada Kompas.com, Kamis (8/11).

Bambang menceritakan, lagu favoritnya dari Guns N' Roses adalah Estranged yang dirilis tahun 1994. Sejak lama, ia ingin menonton konser band favoritnya itu secara langsung. Namun, keinginannya selalu terhalang lantaran harga tiket yang mahal.

Saat ia tahu Guns N' Roses menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, ia pun bertekad mengumpulkan hasil kerja sebagai ojek online untuk membeli tiket. "Saya bisa mendapatkan uang Rp 250.000 sampai Rp 400.000 dalam sehari. Saya pun bertekad menabung untuk beli tiket. Saya izin ke istri untuk enggak kasih uang dulu selama seminggu karena uangnya buat beli tiket," kata Bambang.

"Saya kan kerjanya cuma Senin sampai Jumat. Sabtu dan Minggu memang sengaja libur untuk berkumpul dengan keluarga. Selain itu, Minggu pagi saya ngajar ngaji di sekitar rumah," lanjut dia.

Bambang pun tak pernah menyangka jika ia bisa mendapatkan tiket Guns N' Roses secara gratis. Ia yakin keberuntungannya mendapatkan tiket itu karena kejujuran dan kerja kerasnya saat bekerja. "Saya keringat dingin dan gemetar saat dapat tiket itu. Saya yakin ini hikmah dari kejujuran dan kerja keras," katanya.

Seperti diketahui, Bambang beruntung bisa nonton konser Guns N' Roses secara gratis yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ojek Online: Saya Keringat Dingin dan Gemetar Dapat Tiket Guns N' 'Roses Gratis"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru