Cermati Harga Motor Honda Vario 125 Bekas, Rilisan di Bawah Tahun 2015 Makin Murah

Jumat, 18 Agustus 2023 | 14:43 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cermati Harga Motor Honda Vario 125 Bekas, Rilisan di Bawah Tahun 2015 Makin Murah

ILUSTRASI. Cermati Harga Motor Honda Vario 125 Bekas, Rilisan di Bawah Tahun 2015 Makin Murah


Harga Motor Honda Vario 125  - JAKARTA. Intip harga motor bekas Honda Vario Techno 125 di tahun 2023. Rekomendasi skutik lawas ini bisa menjadi pertimbangan karena mudah dipantau melalui showroom terdekat.

Tercatat, banderol mokas Honda Vario Techno 125 mulai Rp 5 jutaan dari laman Olx dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pilihan skutik Honda Vario Techno 125 kala itu meluncur dengan teknologi ISS terbaru 2013.

Mesin skutik dari Vario Techno 125 dibekali dengan bentuk yang lebih modern diluncurkan dua varian CBS ISS dan non CBS.

Baca Juga: Intip Harga Motor Honda Vario 110 Bekas per Agustus 2023, Cek Fitur Lengkapnya

Harga motor bekas Honda Vario Techno 125

Honda mengklaim teknologi ISS membuat lebih irit 7% dari versi lawas Honda Vario jadi generasi terbaik. Bahan bakar dari Vario 125 dalam keadaan normal bisa irit bahan bakar 37% dari Vario 110 karburator.

Teknologi dari Vario 125 punya teknologi sistem bahan bakar injeksi bersama teknologi Enhanced Smart Power (ESP).

​Sisi tangki bagasi dari Vario Techno ini mampu menyimpan helm sekaligus dengan ukuran mencapai 18 liter.

Honda Vario Techno 125 ini punya tema lebih stylish dan bulky dari varian karburator. Ada pula garis tajam di bodi memunculkan karakter skutik gahar.

Baca Juga: Periksa Varian Skutik Yamaha Grand Filano, Cuma Rp 27 Jutaan per Agustus 2023

Ketersediaan warna dari Vario Techno 125 ini turut dibedakan dari tipe CBS dan non CBS. Tipe CBS yang ada dalam Honda Vario Techno 125 warna Bionic Red, Futura Brown, Nitro Blue, Razor White, dan Vigor Black.

Trim non CBS, Honda Vario Techno 125 tersedia dalam warna dari Black, Red, White Blue, White Red, dan White Silver.

Keunggulan Honda Vario Techno 125

Beberapa keunggulan dari Vario Techno 125 dapat menjadi pertimbangan:

  • Desain sporty: Desain Vario Techno 125 generasi pertama mengusung konsep sporty yang membuat tampilannya lebih menarik dan sporty.
  • Performa mesin yang baik: Mesin 125cc PGM-FI yang digunakan pada Vario Techno 125 generasi pertama memberikan performa yang baik dan efisien dalam hal bahan bakar.
  • Kekuatan torsi yang tinggi: Mesin Vario Techno 125 generasi pertama memiliki torsi yang tinggi sehingga cocok untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh atau di jalan raya yang berkelok-kelok.
  • Sistem rem cakram depan dan belakang: Vario Techno 125 generasi pertama menggunakan sistem rem cakram depan dan belakang yang memberikan pengendalian yang lebih baik dan responsif saat digunakan.
  • Suspensi depan teleskopik: Vario Techno 125 generasi pertama menggunakan suspensi depan teleskopik yang memberikan kenyamanan saat berkendara dan mengurangi getaran saat melewati jalan yang tidak rata.
  • Fitur-fitur canggih: Vario Techno 125 generasi pertama memiliki fitur-fitur canggih seperti Smart Key, Combi Brake System (CBS), dan lainnya yang membuat pengendara lebih nyaman dan aman saat mengendarai.
  • Fitur keselamatan yang lebih baik dengan adanya sistem Combi Brake System (CBS) yang membuat pengendara lebih aman saat mengendarai.

Nah, Honda Vario Techno 125 Rp 5 jutaan bisa menjadi rekomendasi motor matik. 

Baca Juga: Ramah Dompet, Inilah Harga Motor Bekas Rp 2 Jutaan per Agustus 2023

Persiapan sebelum membeli motor bekas

Sebelumnya, pastikan beberapa komponen berikut ini sebelum memutuskan membeli skutik

  • Tentukan Kebutuhan: Pertimbangkan penggunaan motor. Apakah Anda akan menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh, keperluan sehari-hari, atau hobi? Kebutuhan ini akan membantu Anda memilih tipe motor yang sesuai.
  • Lakukan Inspeksi Visual: Ketika melihat motor, perhatikan kondisi keseluruhan motor. Periksa apakah ada kerusakan atau tanda-tanda aus yang berlebihan. Pastikan bodi motor terlihat rapi dan tidak ada tanda-tanda tumbukan atau kecelakaan.
  • Periksa Kilometeran: Periksa jumlah kilometer yang sudah ditempuh oleh motor. Semakin tinggi kilometeran, semakin besar kemungkinan bahwa motor tersebut sudah banyak digunakan.
  • Cek Buku Service: Mintalah buku service atau catatan perawatan motor. Ini akan memberi Anda gambaran tentang seberapa baik motor tersebut dirawat oleh pemilik sebelumnya.
  • Periksa Mesin: Buka kap mesin dan periksa kebersihan dan kondisi mesin. Apakah ada tanda-tanda kebocoran minyak atau cairan lainnya? Mesin yang bersih dan terawat umumnya menunjukkan perawatan yang baik.
  • Uji Jalanan: Lakukan uji jalan untuk merasakan bagaimana motor beroperasi. Perhatikan respons mesin, transmisi, sistem rem, dan handling motor.

Vario Techno bekas berikut ini dirangkum dari penjual di wilayah Jakarta dan sekitar pada situs Olx

Motor bekas Honda Vario Techno

  • Honda Vario Techno 125 2013 dari Rp 5.350.000.
  • Honda Vario Techno 125 CBS 2013 dari Rp 5.850.000.
  • Honda Vario Techno 125 2014 dari Rp 6.950.000.
  • Honda Vario Techno 125 CBS 2014 dari Rp 7.150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru