Cetak Sejarah, IM Medina Warda Aulia Lolos ke Babak Ketiga FIDE World Cup 2023

Jumat, 04 Agustus 2023 | 18:36 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
Cetak Sejarah, IM Medina Warda Aulia Lolos ke Babak Ketiga FIDE World Cup 2023

ILUSTRASI. Pecatur putri Indonesia International Master (IM) Medina Warda Aulia.


PERMAINAN CATUR - JAKARTA. Ada kabar baik dari dunia catur Indonesia. International Master (IM) Medina Warda Aulia (2355) berhasil mengatasi IM Khademalsyarieh Sarasadat asal (Spanyol) dengan skor 1,5-0,5 pada babak kedua ajang FIDE World Cup 2023 di Baku, Azerbaijan.

Pada game kedua di babak kedua yang berlangsung Kamis (3/8), Medina menahan remis Khademalsyarieh. Medina lolos ke babak ketiga lantaran di game pertama, pada Rabu (2/8) lalu, berhasil menang. Alhasil, skor totalnya 1,5-0,5. 

Baca Juga: Hadirkan FM Masruri Rahman, KONTAN Gelar Turnamen Catur Cepat Beregu Antar Perusahaan

Sebelumnya, di babak pertama Medina berhasil mengatasi perlawanan Janelle Mae Frayna, pecatur asal Filipina dengan skor 1,5-0,5. 

Dengan hasil ini, Medina mencatatkan sejarah sebagai pecatur perempuan pertama Indonesia yang lolos ke babak ketiga Piala Dunia Catur. Selanjutnya, di babak yang tinggal menyisakan 32 pecatur ini, Medina akan melawan Alina Bivol asal Rusia. 

Baca Juga: Dewa Kipas mengipasi sekolah dan bisnis catur

Alina saat ini mencatatkan rating 2366, sementara Medina 2355. Babak ketiga FIDE World Cup akan berlangsung pada Sabtu (5/8) mulai pukul 18:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro

Terbaru