Cetak Sejarah, Voice of Baceprot Akan Manggung di Glastonbury Festival

Senin, 03 Juni 2024 | 18:36 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Cetak Sejarah, Voice of Baceprot Akan Manggung di Glastonbury Festival

ILUSTRASI. Semakin Mendunia, Voice of Baceprot Akan Manggung di Glastonbury Festival. REUTERS/Tingshu Wang


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Grup musik heavy metal berhijab, Voice Of Baceprot (VOB), akan mencetak sejarah sebagai band Indonesia pertama yang tampil di Glastonbury Festival di Inggris. Band yang terdiri dari tiga Muslimah berhijab ini dijadwalkan akan manggung pada tanggal 28 Juni 2024.

"Tidak pernah terbayangkan kami bisa tampil di panggung seperti Glastonbury. Ini masih terasa seperti mimpi yang terlalu tinggi untuk dicapai," ujar Sitti, drummer VOB, menurut laporan The Straits Times (ST).

Selain Sitti di posisi drummer, personel VOB lainnya adalah Firda Marsya Kurnia sebagai vokalis dan gitaris, serta Widi Rahmawati sebagai bassist.

Baca Juga: Kelar Wajib Militer, Jin BTS Akan Gelar Fan Meet dan Peluk 1.000 Penggemarnya

Marsya menambahkan bahwa meskipun bangga bisa tampil di Glastonbury, mereka juga merasa sedikit gugup karena ini akan menjadi ajang VOB untuk mewakili Indonesia.

Meskipun telah beberapa kali tampil di luar negeri, penampilan VOB di Glastonbury Festival akan menandai panggung terbesar mereka di kancah internasional.

Untuk itu, VOB mengaku akan membawakan sejumlah lagu lama dan baru. 

"Kami berlatih keras hampir setiap hari. Yang kami inginkan hanyalah membuat Indonesia dan penggemar kami bangga," kata Sitti.

VOB adalah grup band hijab yang terdiri dari tiga perempuan yang tumbuh besar di Garut, Jawa Barat. Mereka bertemu pada tahun 2014 saat masih duduk di bangku SMP. 

Baca Juga: ENHYPEN Gelar Konser Perdana di Jakarta, Catat Harga dan Cara Beli Tiket

Tahun lalu, mereka merilis album debut berjudul *Retas*. Mereka juga pernah tampil di beberapa kota di Amerika Serikat pada tahun 2023, dan di festival Wacken Open Air di Jerman pada 2022.

Prestasi mereka yang gemilang di ranah musik menghantarkan mereka masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia Tahun 2024, dalam kategori pelopor bidang hiburan dan olahraga.

Glastonbury Festival merupakan festival musik ikonik yang diadakan di Worthy Farm, Somerset, Inggris. Tahun ini, Glastonbury Festival akan diadakan dari 26 hingga 30 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru