TOKOH - Masyarakat kian gandrung melakukan swafoto alias selfie. Sadar betul tren ini, Wynne Frederica menangkap peluang tersebut dengan membuka ruang instalasi bernuansa hidangan penutup atawa dessert yang cocok untuk berswafoto.
Pertengahan Desember tahun lalu, pesinetron dan sosialita yang beken dengan nama Chacha Frederica ini meluncurkan ruang instalasi bertajuk House of Sweets tersebut. Dia menggandeng sejumlah sahabat untuk membangun tempat itu.
“House of Sweets muncul karena kami ingin buat tempat kumpul yang instagramable. Kan, sekarang sedang ngetren tuh, tempat-tempat yang keren dan instagramable. Jadi, kami buat ini untuk para milenial yang suka selfie,” kata Chacha.
Tapi, House of Sweets yang bercokol di Pacific Place Jakarta ini bukan ruang instalasi permanen dan hanya berlangsung selama dua bulan hingga 14 Februari 2019. Tema dari instalasi di House of Sweets adalah dream, create, and imagine.
Menyadari banyak ruang instalasi yang mirip, Chacha membuat terobosan dengan mem-branding House of Sweets bukan sekadar tempat mencari hiburan buat swafoto, tapi juga untuk berdonasi. “Kami ingin mengajak para milenial yang datang ke House of Sweets, bukan sekadar selfie, tapi juga beramal, lo,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 8 November 1989 ini.
Rencananya, sebesar 10% dari hasil penjualan tiket akan Chacha sumbangkan ke sebuah yayasan yang mengkampanyekan deteksi dini kanker payudara. Harga tiket masuk ke House of Sweets adalah Rp 75.000 per orang saat hari kerja, dan Rp 100.000 untuk akhir pekan.
Di dalam House of Sweets juga ada kafe yang menyajikan berbagai kudapan manis beserta minuman.
Setelah Jakarta, Chacha berencana memboyong House of Sweets ke sejumlah kota di Indonesia, seperti Surabaya dan Makassar. “Bisa jadi alternatif rekreasi keluarga. Ada 20 spot menarik yang instagramable banget,” ujarnya berpromosi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News