Charles Bonar Sirait berdayakan lulusan SMK

Kamis, 05 September 2013 | 19:22 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 2 -- 8 September 2013
Charles Bonar Sirait berdayakan lulusan SMK


Setelah sukses mengembangkan lembaga pelatihan komunikasi, Charles Bonar Sirait semakin memantapkan diri menjadi seorang pengusaha. Kini, pria kelahiran Jakarta 19 Maret 1971 ini mulai menjajal bisnis kuliner. “Ini sejatinya bisnis keluarga yang sedang kami bangun,” ujar suami Maria Herawati Luciana ini.

Mantan presenter kuis “Tak Tik Boom” pada tahun 2010 yang ditayangkan di RCTI ini baru memulai usaha kuliner sekitar tiga bulan lalu. “Tokonya di daerah Jakarta Selatan, sementara ini namanya CBS Cake,” katanya. Tapi pria berkacamata ini enggan blak-blakan menceritakan usahanya itu.

Yang jelas, Charles mengaku, upayanya merintis toko pastry ini dilatari keinginan mengoptimalkan uang nganggur miliknya. Meski menyadari persaingan usaha di bidang ini cukup ketat, dia tetap optimistis terhadap potensi dan peluang usaha tersebut. Sebab, menurutnya, hampir setiap hari ada yang berulang tahun. Inilah peluang yang diincar Charles.

Sayangnya, dia masih enggan membeberkan investasi dan omzet bisnisnya ini. Yang lebih penting, katanya, usaha ini bisa turut membantu para lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk bekerja di tokonya. Setiap outlet, menurut dia, paling tidak membutuhkan 40 tenaga kerja.

Selain itu Charles sedang berusaha membangun merek dan menampilkan kemasan kue yang menarik. Maklum, untuk pasaran di Jakarta, dua faktor itu sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru