ChatGPT Punya Fitur Baru Memory, Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

Jumat, 16 Februari 2024 | 09:17 WIB   Penulis: Arif Budianto
ChatGPT Punya Fitur Baru Memory, Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

ILUSTRASI. ChatGPT Punya Fitur Baru Memory, Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya


CHATGPT - ChatGPT punya fitur baru Memory, berikut penjelasan dan cara pakai fitur tersebut. Fitur Memory pada ChatGPT memungkinkan kecerdasan buatan itu dapat mengingat pertanyaan-pertanyaan yang telah disampaikan sebelumnya.

Apakah Anda salah satu pengguna kecerdasan buatan yang satu ini? 

Kita tahu bahwa ChatGPT mungkin menjadi kecerdasan buatan yang kerap kali dimanfaatkan oleh pengguna untuk mempermudah pekerjaan tertentu atau mungkin membantu menyelesaikan permasalahan.

Dengan memberikan pertanyaan tertentu pada ChatGPT, pengguna dapat menemukan jawaban yang mungkin diinginkan. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan beberapa pertanyaan tidak bisa dijawab.

Kabar baiknya, ChatGPT juga semakin canggih dengan menghadirkan fitur yang bernama Memory. Sesuai dengan namanya, fitur Memory pada ChatGPT memungkinkan kecerdasan buatan tersebut menyimpan beberapa pertanyaan yang telah diutarakan.

Simak cara kerja fitur baru ChatGPT yang bernama Memory berikut ini.

OPENAI-CHATGPT/

Baca Juga: Cara Download CamScanner APK Android dan Fitur Aplikasi Mengubah Foto jadi PDF

Cara kerja fitur baru ChatGPT Memory

Ketika pengguna ngobrol dengan ChatGPT, Anda dapat memintanya untuk mengingat sesuatu yang spesifik atau membiarkannya mengambil detailnya sendiri.

Memori ChatGPT akan menjadi lebih baik jika pengguna sering menggunakannya dan akan mulai melihat bagaimana peningkatannya seiring dengan berjalannya waktu.

Berikut ini contoh penggunaan fitur Memory pada ChatGPT. Misalnya, Anda telah menjelaskan bahwa lebih suka catatan rapat dengan format judul, poin, dan catatan lainnya yang dirangkum di bagian bawah.

ChatGPT akan mengingat hal tersebut dan ketika Anda membuat catatan rapat, secara otomatis akan dirangkum dengan format tersebut.

Menarik, bukan?

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur Memory pada ChatGPT?

Baca Juga: Link Download Ojol The Game APK Android dan iOS yang Resmi, Simulasi jadi Ojol

Cara mengaktifkan fitur Memory di ChatGPT:

  1. Buka ChatGPT pada browser di laptop atau komputer Anda.
  2. Kemudian login dan masuk ke halaman utama ChatGPT.
  3. Langkah selanjutnya buka Settings > Personalization > Memory
  4. Klik tombol Memory untuk mengaktifkan fitur tersebut

Itulah penjelasan tentang fitur baru ChatGPT lengkap dengan bagaimana cara mengaktifkannya. Bagaimana menurut Anda, apakah fitur Memory di ChatGPT berguna bagi Anda yang mungkin kerap kali menggunakan kecerdasan buatan ini?

Harap bersabar kalau mungkin fitur Memory pada ChatGPT ini belum muncul di akun Anda, pihak pengembang akan merilisnya lebih luas lagi secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru