Chelsea FC Resmi Pecat Graham Potter, dan Tunjuk Bruno Saltor Jadi Pelatih Sementa

Senin, 03 April 2023 | 02:39 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Chelsea FC Resmi Pecat Graham Potter, dan Tunjuk Bruno Saltor Jadi Pelatih Sementa

ILUSTRASI. Premier League - Fulham v Chelsea - Craven Cottage, London, Britain - January 12, 2023 Chelsea manager Graham Potter looks dejected after the match. Photo REUTERS/David Klein


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Klub sepak bola asal London Utara Chelsea FC mengumumkan bahwa pelatih mereka Graham Potter telah keluar dari klub, mulai hari ini Minggu (3/4). Sebagai penggantinya, Bruno Saltor akan mengambil alih sebagai pelatih kepala Interim alias sementara.

Dalam pengumuman resmi klub Chelsea FC yang diunggah melalui situs resminya Senin (3/4) dini hari menyebutkan bahwa Graham Potter telah resmi meninggalkan klub. 

Graham telah setuju untuk bekerja sama dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar. Selama masa kepelatihannya di klub, Graham telah membawa Chelsea FC ke perempat final Liga Champions, dan klub ini akan menghadapi Real Madrid pada putaran perempat final. 

Chelsea ingin mengucapkan terima kasih kepada Graham atas semua usaha dan kontribusinya serta berharap yang terbaik baginya di masa depan.

Selanjutnya Bruno Saltor akan memimpin tim sebagai Pelatih Kepala Interim.

Co-pemilik klub Todd Boehly dan Behdad Eghbali mengatakan: "Mewakili semua orang di klub, kami ingin mengucapkan terima kasih secara tulus kepada Graham atas kontribusinya untuk Chelsea. Kami memiliki tingkat penghormatan tertinggi terhadap Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Dia selalu bersikap profesional dan memiliki integritas, dan kami semua kecewa dengan hasil ini."

Selanjutnya Klub bersama dengan penggemar akan mendukung Bruno dan tim saat kami fokus pada sisa musim ini. 

"Kami memiliki 10 pertandingan Liga Premier yang tersisa dan perempat final Liga Champions yang akan datang. Kami akan menempatkan setiap usaha dan komitmen dalam setiap pertandingan tersebut agar kami bisa mengakhiri musim dengan sukses.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru