Sport

Chelsea sabet kemenangan perdana di Liga Champions 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 | 05:40 WIB   Reporter: Filemon Agung
Chelsea sabet kemenangan perdana di Liga Champions 2020

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Chelsea v Wolverhampton Wanderers - Stamford Bridge, London, Britain. Pool via REUTERS/Daniel Leal-Olivas 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesebelasan asal Liga Premier Inggris, Chelsea FC sukses meraih kemenangan perdana dalam gelaran matchday kedua grup E Liga Champions 2020 menghadapi klub Rusia, Krasnodar.

The Blues, Chelsea yang dalam matchday perdana meraih hasil kaca mata kontra Sevilla, tampil apik dengan mengandaskan perjuangan Krasnodar 4-0 tanpa balas.

Krasnodar yang tampil sebagai tuan rumah bermain menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kendati demikian, Chelsea lah yang mendapatkan kesempatan membuka keunggulan pertama setelah Timo Werner dilanggar dikotak penalti lawan pada menit 14.

Jorginho yang berperan sebagai eksekutor gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Baca Juga: Jadwal bola Liga Champions malam hari ini, sajikan big match Juventus vs Barcelona

Skuad asuhan Frank Lampard akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit kebuntuan pada menit ke 37 usai tendangan Hudson-Odoi gagal diantisipasi secara sempurna oleh kiper Krasnodar, M. Safonov.

Gol kedua Chelsea lahir pada menit ke 76 melalui titik putih usai pemain bertahan sekaligus kapten tim Krasnodar, A. Martynovich kedapatan handball di kotak terlarang.

Werner yang menjadi eksekutor sukses menggandakan keunggulan Chelsea. Tak butuh waktu lama, Chelsea sukses menambah pundi gol melalui Hakim Ziyech pada menit ke 79 usai memanfaatkan umpan Werner di dalam area kotak penalti.

Pemain pengganti yang baru dimasukkan di babak kedua, C. Pulisic sukses menutup pesta gol Chelsea dengan mencetak gol pada menit 90.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil mengamankan 4 poin dari dua laga. Hasil ini menjadi bekal positif bagi Chelsea yang akan menghadapi Burnley di ajang Liga Premier Inggris. Skuad asuhan Frank Lampard kini di posisi 10 di Liga Inggris.

Selanjutnya: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru