Sport

Chelsea vs Newcastle: Tekuk The Magpies, Liverpool kena gusur

Selasa, 16 Februari 2021 | 06:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Newcastle: Tekuk The Magpies, Liverpool kena gusur

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle: Tekuk The Magpies, Liverpool kena gusur

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle United berakhir dengan kemenangan tim The Blues dengan skor 2-0. Chelsea menjamu Newcastle United di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/2) pukul 03.00 WIB. 

Hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle United membuat The Blues kembali berhasil untuk melanjutkan kebangkitan di bawah pimpinan Thomas Tuchel. Chelsea kini telah memenangkan lima pertandingan beruntun di semua kompetisi di bawah Thomas Tuchel, dikutip dari ESPN.

Kemenangan ini turut membuat Chelsea naik ke peringkat ke-4 menggusur Liverpool di papan klasemen Liga Inggris dengan 42 poin, sama seperti West Ham United. Sedangkan The Reds kini turun ke posisi ke-6 dengan 40 poin.

Hasil kemenangan Chelsea vs Newcastle United dipelopori gol dari Olivier Giroud dan Timo Werner yang semuanya terjadi di babak pertama.

Baca Juga: Chelsea vs Newcastle di Liga Inggris: The Blues lanjutkan kebangkitan di bawah Tuchel

Hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle di Liga Inggris

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Babak pertama Chelsea vs Newcastle United

Pada menit awal pertandingan, Newcastle United sempat menyerang dengan berbuah tendangan bebas di dekat kotak penalti Chelsea. Sayangnya, serangan The Magpies hanya mampu dilakukan dalam satu kali serangan.

Chelsea dengan baik memanfaatkan kekosongan pertahanan Newcastle United untuk melakukan serangan balik. Hasilnya, Chelsea mampu mendapatkan sepak pojok beruntun hingga menit ke-15, namun belum ada yang membuahkan gol.

Pada menit ke-20, pemain The Blues Tammy Abraham harus ditandu keluar karena cedera dan digantikan Olivier Giroud. Sejak masuk, Giroud berhasil beberapa kali membahayakan gawang Karl Darlow.

Chelsea berhasil mencetak gol pertama di menit ke-30 lewat perebutan bola di kotak penalti Newcastle United. Berawal dari tendangan bebas Jorginho, Olivier Giroud berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang The Magpies untuk merubah papan skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Newcastle United berhasil beberapa kali membahayakan gawang The Blues, namun tidak membuahkan hasil.

Chelsea berhasil menambahkan pundi gol berawal dari sepak pojok di menit ke-39. Jorginho selaku eksekutor berhasil mengirimkan bola ke kotak penalti The Magpies dan dijebloskan oleh Timo Werner. Skor berubah 2-0 bagi Chelsea.

Hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle United berakhir dengan keunggulan The Blues dua gol atas The Magpies.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru