Chery Hadirkan Varian Baru Tiggo 8, Begini Spesifikasinya

Jumat, 12 Juli 2024 | 07:20 WIB   Reporter: Dimas Andi
Chery Hadirkan Varian Baru Tiggo 8, Begini Spesifikasinya

ILUSTRASI. Chery Tiggo 8


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. Chery Tiggo 8 merupakan seri terbaru dari keluarga TIGGO yang akan segera diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia.

SUV 7-seater ini memiliki daya tarik berupa keunggulan dari sisi tampilan eksterior, mesin bertenaga, kabin luas, dan material premium.

Tiggo 8 akan melengkapi keluarga Tiggo lainnya yang sudah dihadirkan Chery di Indonesia, yaitu Tiggo 8 Pro.

Sebagai mobil yang dikembangkan untuk mendampingi berbagai aktivitas harian, Chery Tiggo 8 juga memiliki fitur keamanan yang lengkap untuk di kelasnya

Baca Juga: Pasar Domestik Stagnan, Industri Otomotif Masih Agresif Bidik Ekspor

Tiggo 8 pun memiliki wajah baru. Tampilan depan eksterior Chery Tiggo 8, terinspirasi dari bentuk Tiger Shaped Conquer yang melambangkan makna berani dan dominan. Artinya, mobil ini percaya diri dalam segala situasi dan keadaan. 

Selain itu, terlihat pula Shield Protective yang bermakna sebagai pelindung bagi keluarga dan orang-orang yang dicintai.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing Chery Sales Indonesia mengatakan, Chery memahami bahwa keamanan menjadi hal utama bagi pengemudi dan penumpang.

Oleh karena itu, Tiggo 8 dirancang dengan standar keamanan tertinggi untuk memberikan ketenangan pikiran dan perlindungan optimal bagi pengendara dan penumpang

"Tiggo 8 sudah dilengkapi dengan 9 Fitur Advanced Driver-Assistance System (ADAS) dan 8 Airbag,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (11/7) malam.

Baca Juga: Chery Group Raih Penjualan 1 Juta Unit Kendaraan di Semester I-2024

Sistem keselamatan yang menyeluruh dan canggih menjadikan Chery Tiggo 8 sebagai pilihan tepat bagi konsumen dan keluarga modern.

Keunggulan dari teknologi keselamatan Tiggo 8 dengan 8 Airbag terdistribusi secara strategis di seluruh kabin guna melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan saat terjadi kecelakaan. 

Berikutnya, Platform High Strength Integrated Body yang kokoh menyerap energi benturan secara optimal. Hal ini berfungsi memberikan perlindungan struktur kabin yang superior dan Independent Rear Suspension untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol kendaraan, sehingga meminimalkan risiko terguling.

Tiggo 8 juga memberikan paket lengkap keamanan dengan adanya 9 ADAS untuk memberikan bantuan cerdas kepada pengemudi Chery Tiggo 8. 

Di antaranya adalah Adaptive Cruise Control (ACC) untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan secara otomatis, Forward Collision Warning (FCW) & Automatic Emergency Braking (AEB) untuk mendeteksi potensi tabrakan dengan kendaraan di depan dan secara otomatis mengerem untuk mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan, dan Lane Departure Warning (LDW) untuk memperingatkan pengemudi jika kendaraan keluar jalur secara tidak sengaja.

Fitur ADAS lainnya adalah Blind Spot Detection (BSD) untuk mendeteksi kendaraan yang berada di blind spot sekaligus memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mencegah pergantian jalur yang berbahaya, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk memperingatkan pengemudi saat ada kendaraan yang melintas dari belakang saat mundur, dan Door Open Warning (DOW) untuk memperingatkan pengemudi jika ada pintu yang belum tertutup rapat saat hendak melaju.

Baca Juga: Chery Tiggo 5X Diklaim Memiliki Tingkat Efisiensi Bahan Bakar yang Mumpuni

Tidak berhenti di situ, ada pula Traffic Sign Recognition (TSR) untuk mengenali rambu lalu lintas secara real-time dan menampilkannya pada panel instrumen, serta Intelligent High Beam Control (IHC) untuk menyesuaikan ketinggian lampu depan berdasarkan kondisi jalan dan keberadaan kendaraan lain secara otomatis. 

Dengan seluruh fitur keamanan yang lengkap untuk di kelasnya inilah, Chery Tiggo 8 diyakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman agar pengemudi dapat berkonsentrasi penuh selama mengemudi dan penumpang semakin nyaman menikmati perjalanan. 

Chery Tiggo 8 pun diklaim sangat tepat menjadi pendamping yang dapat diandalkan, sehingga patut dipertimbangkan oleh keluarga modern perkotaan untuk menjadi pendamping keseharian yang dinamis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru