Chery Siap Rilis 240 Unit Mobil Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Pabrikan Bekasi

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:35 WIB   Reporter: Dimas Andi
Chery Siap Rilis 240 Unit Mobil Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Pabrikan Bekasi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahap persiapan PT Chery Sales Indonesia menuju peluncuran produk perdananya di Indonesia satu langkah lagi terlampaui, yaitu dengan dilaksanakannya seremoni start of production atau produksi perdana di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, pada 20 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, President Director Chery Sales Indonesia Tao Yong memimpin prosesi produksi perdana dan disaksikan oleh jajaran manajemen Chery Sales Indonesia, President Director PT Handal Indonesia Motor Denny Siregar, serta perwakilan dealer Chery dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Semarang, Batam, Lampung, dan Pekan Baru.

Baca Juga: Pasar Otomotif Indonesia Makin Dilirik, Chery Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Produksi mobil Chery dimulai dengan TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO yang dipersiapkan untuk mencapai 240 unit sebelum peluncurannya pada bulan Oktober mendatang. Pada tahap awal produksi ini, seluruh unit dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China.

Dengan dimulainya produksi TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO ini, Chery ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen perusahaan tersebut di Indonesia.

"Bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu inden yang panjang. Sebab, tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” jelas Tao Yong dalam siaran pers di situs Chery Indonesia, Kamis (29/9).    

Walaupun proses produksi tahap awal ini masih dibantu oleh pihak mitra, namun proses kerja dan hasilnya tetap membawa empat nilai utama yang diusung Chery, yaitu green, root, link, dan technology.

Keempat nilai ini secara kesatuan adalah sebuah semangat untuk menggambarkan komitmen Chery dalam mendukung industri otomotif Indonesia.

Di antaranya adalah pengembangan kendaraan dengan energi terbarukan (green), kontribusi Chery melalui strategi investasi yang dalam dan mengakar kuat (root), membangun kedekatan dan kepercayaan konsumen dengan memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui produk dan layanan yang berkualitas (link), serta konsisten dalam pengembangan inovasi yang diimplementasikan secara menyeluruh, mulai dari tahap riset, produksi, hingga purna jual (technology).

Baca Juga: Chery Jagokan Seri SUV untuk Pasar Indonesia, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

Atas dimulainya produksi mobil di Indonesia, Manajemen Chery mengucapkan terima kasih kepada Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile.

Chery memiliki standar tinggi dalam kontrol kualitas yang telah diakui secara global dengan diraihnya penghargaan tertinggi dari International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang menilai kualitas produksi dari berbagai perusahaan di dunia selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2017.

"Melalui standar produksi yang tinggi, kami yakin konsumen Indonesia akan memiliki kualitas berkendara yang tinggi yang didukung oleh berbagai teknologi mumpuni,” tambah Tao Yong.

Menjelang peluncuran seri TIGGO di bulan Oktober nanti, Chery terus mendorong berbagai informasi terkait fitur-fitur unggulan dan program-program purnajual yang dapat dipilih oleh konsumen otomotif Indonesia, salah satunya melalui rangkaian TIGGO Mall Exhibition.

Saat ini, TIGGO Mall Exhibition masih berlangsung di Emporium Mall Pluit pada 26 September sampai 2 Oktober 2022. Selama mall exhibition berlangsung, pengunjung dapat berkonsultasi dengan tim sales Chery yang dapat menjelaskan seluruh fitur premium yang dimiliki oleh TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru