Christian Sugiono bangun startup lagi

Minggu, 06 Januari 2019 | 10:00 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Christian Sugiono bangun startup lagi


TOKOH - Kiprah Christian Sugiono di dunia digital tak diragukan lagi. Selain pendiri perusahaan media daring MBDC Media yang fokus ke konten digital, penerbitan, dan video, aktor ini juga salah satu co-founder biro jodoh online Setipe.

Tapi, itu belum cukup. Pria kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981, ini juga merintis platform sewa menyewa barang. “Namanya Cumi, rental marketplace, kepanjangan dari cuma minjem. Sudah ada aplikasinya di Android dan App Store,” katanya.

Perusahaan rintisan (startup) barunya itu sejatinya sudah soft launching pada Mei 2018 lalu. Tapi, Tian, begitu panggilan sehari-hari suami dari aktris Titi Kamal ini, sengaja belum memperkenalkan ke publik secara masif.

Ia punya alasan: ingin menambah jumlah merchant terlebih dahulu sambil terus meningkatkan user experience dan user interface dari Cumi. “Saat ini, sudah ada ribuan merchant yang mau ikut gabung. Jadi, akhir tahun lalu kami grand launching,” imbuh dia.

Tian tertarik membangun Cumi lantaran terinspirasi mainan kedua anaknya yang banyak sudah tidak terpakai. Tentu, ia tak mau usaha sewa menyewa ini menggunakan skema tradisional. Bersama tiga temannya, dia pun merintis Cumi.

Tak hanya produk, berbagai kemudahan sistem pembayaran juga sedang Tian jajaki. Sebab, dia menginginkan ada integrasi dengan sistem pembayaran digital. “Kami sedang pembicaraan kerjasama dengan Go-Pay dan Ovo,” ungkapnya.

Hebatnya, Cumi meraih Best Newcomer dari Indonesia Rice Bowl Startup Awards pada Oktober tahun lalu. Penghargaan ini membuatnya terpacu untuk bisa mengembangkan platform tersebut dengan manfaat bagus bagi masyarakat. Sayang, ia enggan buka-bukaan soal investasi awal untuk startup itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru