Closing Ceremony Asian Games 2018 hari ini akan bertabur bintang K-pop

Minggu, 02 September 2018 | 05:27 WIB Sumber: Grid
Closing Ceremony Asian Games 2018 hari ini akan bertabur bintang K-pop

ILUSTRASI. Aksi Super Junior


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Closing Ceremony Asian Games 2018 sudah di depan mata. Tak terasa pesta olahraga terbesar se-Asia itu akan segera berakhir.

Acara Closing Ceremony Asian Games 2018 rencananya akan digelar hari ini, Minggu (2/8/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara pembukaan Asian Games 2018 sukses membuat kagum, acara penutupannya pun tak akan kalah meriah.

Animo masyarakat sangat tinggi terhadap perhelatan besar ini. Apalagi Closing Ceremony Asian Games 2018 mendatang akan bertabur bintang K-pop. Dua boyband terkenal asal Korea Selatan, Super Junior dan iKon, diundang untuk memeriahkan acara ini.

Lalu, apa alasan panitia Inasgoc (Indonesia Asian Games Organizing Committee) memilih untuk menghadirkan bintang Korea?

Melansir Kompas.com, Direktur Opening and Ceremony Inasgoc, Hesti Purba, menjelaskan konsep closing ceremony kali ini adalah kebahagiaan dan persahabatan. Ia ingin memberikan sebuah selebrasi meriah bagi para atlet yang sudah berjuang di ajang Asian Games 2018.

"Jadi pesannya persahabatan, persaudaraan, dan damai. Itulah nilai-nilai olahraga setelah kompetisi. Kami pengin ending-nya begitu, biar semuanya kesannya manis," katanya.

Menurut Hesti, Super Junior dan iKon juga dinilai pantas mengisi acara tersebut sekaligus menarik minat penonton. Apalagi Super Junior dan iKon juga tergolong idol grup K-Pop papan atas di Asia. 
"Yang pasti mereka artis Asia ya. Sejauh ini, kita, kan, ingin ini untuk tontonan ya. Kita harus akui artis Korea itu banyaklah yang ngetop," kata Hesti.

Jauh sebelumnya, panita Inasgoc juga sudah mencari tahu jadwal para artis yang bisa diundang ke Closing Ceremony Asian Games 2018. Hesti dan jajarannya ternyata sudah berkoordinasi dengan pihak manajemen artis sejak dua bulan sebelum persiapan closing ceremony ini.

"Kami memang sudah siapkan beberapa list, setelah lihat ketersediaan jadwal, itulah yang kami dapatkan," sambungnya. Dilansir dari Tribunnews.com, Wishnutama mengatakan konsep Closing Asian Games 2018 akan berbeda dengan saat pembukaan.

Selain bintang K-pop seperti Super Junior dan iKon, Closing Ceremony Asian Games juga dimeriahkan artis-artis Indonesia dan artis Asia lainnya.

"Ada banyak artis dan pendukung yang terlibat salah satunya drum band TNI, Isyana, Lea Simanjuntak, Sidak Slatya dari India, Denada, iKon, Gigi, Siti Badriah, Roki Wiryaman, RAN, BCL, Jefro, Super Junior," kata Wishnutama.

Siap menonton Closing Ceremony Asian Gmaes 2018?

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Grid.id dengan judul "Closing Ceremony Asian Games 2018 Bertabur Bintang K-pop, Panitia Inasgoc Bocorkan Alasannya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru