FASHION - JAKARTA - Coach kembali memperkuat strategi pemasaran berbasis pengalaman (experiential marketing) di pasar Indonesia dengan menghadirkan instalasi pop-up The Coach Tabby Shop. Berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta Selatan, instalasi ini resmi dibuka pada 21 April 2025 dan akan berlangsung hingga 4 Mei 2025.
The Coach Tabby Shop merupakan bagian dari aktivasi global Coach yang serentak dihadirkan di berbagai kota besar dunia. Di Jakarta, instalasi ini dirancang untuk menggambarkan semangat ekspresif generasi masa kini serta merayakan siluet ikonis dari lini tas Tabby, produk yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan terinspirasi dari arsip desain Coach era 1970-an.
Samuel Limata, Senior Brand Coach Indonesia, menyebutkan bahwa Tabby telah menjadi model andalan Coach dengan desain yang terus berevolusi.
“Model ini versatile dan timeless. Di instalasi ini, kami hadirkan berbagai versi terbaru seperti Chain Tabby, Kilter Tabby, hingga Twisted Tabby yang tampil lebih playful,” jelasnya membuka acara peluncuran pop up ini pada Rabu (23/4) yang dihadiri KONTAN.
Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Banyak Pengusaha Pecat Karyawan Gen Z
Pop-up ini juga dirancang untuk memberikan pengalaman imersif. Pengunjung dapat menjelajahi elemen-elemen visual seperti instalasi tas Tabby berukuran besar, photobooth interaktif, serta menikmati menu khas New York di Coach Coffee Shop, langkah strategis yang juga bertujuan untuk meningkatkan *brand engagement* dengan segmen konsumen muda, khususnya Gen Z.
Menurut Melitha Herman, Marketing Manager Coach Indonesia, pemilihan lokasi di ASHTA sangat relevan dengan target pasar Coach. Pasalnya, Astha adalah kawasan semi-mall yang sangat populer di kalangan anak muda urban, tempat yang pas untuk kami menjangkau Gen Z.
Area interaktif Coach Create juga tersedia, memungkinkan pengunjung melakukan personalisasi tas dengan pilihan tali strap dan *bag charm* yang terinspirasi dari kota New York, tempat kelahiran Coach. Pendekatan ini mempertegas arah Coach sebagai brand yang mendukung ekspresi diri melalui mode.
Dari sisi bisnis, Coach mencatat tren positif dalam penjualan dan optimistis menghadapi sisa tahun 2025. Pihaknya selalu memperbarui koleksi setiap musim dan terus menambahkan item baru yang relevan, termasuk untuk konsumen pria. Tahun ini juga akan membuka lebih banyak toko, dengan total gerai yang sudah ada sekitar 19 sekarang ini.
Selanjutnya: Total Dana yang Diblokir Melalui Anti Scam Centre Rp 134,7 Miliar per Maret 2025
Menarik Dibaca: Perlukah Punya Rekening Bersama Pasangan Setelah Menikah? Ini Jawabannya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News