Coba tips ini untuk menciptakan kamar bernuansa estetis

Rabu, 28 Juli 2021 | 05:00 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Coba tips ini untuk menciptakan kamar bernuansa estetis

KONTAN.CO.ID - Kamar bernuansa aesthetic yang didekorasi dengan apik sudah pasti akan membuat penghuninya betah berlama-lama di kamar.

Jika moms mengira mendekorasi kamar supaya terlihat aesthetic cukup sulit, ternyata tidak juga lo. Ada beberapa tips simpel yang bisa Moms ikuti.

Dilansir dari hercampus.com dan Cosmopolitan, berikut ada beberapa tips yang sudah dirangkum MomsMoney untuk mendekorasi kamar aesthetic supaya nyaman ditempati. Yuk, simak!

Baca Juga: Promo Indomaret mingguan terbaru 28 Juli-3 Agustus 2021, diskonan rutin!

Tentukan tema warna

Menentukan warna yang ingin digunakan adalah langkah pertama untuk mendekorasi kamar supaya terlihat aesthetic. Hal ini bisa membantu moms untuk menentukan dekorasi seperti apa yang cocok supaya terlihat serasi.

Contohnya, jika moms memilih warna netral seperti putih dan abu-abu, moms bisa memilih beberapa dekorasi dengan warna mencolok untuk memberi aksen warna pada kamar.

Beri banyak sumber pencahayaan

Supaya kamar terkesan segar dan cerah, moms bisa memberi sumber cahaya tambahan seperti lampu strip LED atau lampu meja. Lampu seperti ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera Moms.

Selain itu, adanya tambahan lampu di kamar bisa membantu memberikan pencahayaan yang lembut ketika lampu utama di kamar dimatikan. Bagi moms yang sulit tidur dengan lampu mati, hal ini bisa sedikit membantu tidur tanpa harus menyalakan seluruh lampu kamar.

Baca Juga: YLKI: Syarat vaksinasi untuk akses layanan publik belum tepat dilaksanakan saat ini

Tempat tidur minimalis dan simpel

Tempat tidur yang simpel merupakan kunci untuk kamar tidur yang aesthetic. Sebaiknya pilih sprei dengan kesan simpel dan minimalis, tentunya dengan jenis bahan yang nyaman di kulit.

Setelahnya, moms bisa menambahkan sarung bantal dan selimut yang cocok dengan sprei tersebut supaya terlihat serasi.

Tambahkan dekorasi lain

Supaya kamar tidak terkesan terlalu sepi, moms bisa menambahkan beberapa dekor sebagai pemanis ruangan.

Cosmopolitan menyarankan beberapa dekorasi seperti tanaman indoor sebagai penyegar ruangan. Selain itu, supaya dinding kamar tidak kosong, moms bisa menambahkan lukisan, poster, atau cermin.

Baca Juga: Insentif modal kerja sektor pariwisata, transportasi akan turun di semester II-2021

Jika moms ingin menambahkan kenyamanan ekstra, karpet bulu lembut bisa menjadi jawabannya. Pilihlah karpet dengan warna, motif, dan tekstur yang sesuai dengan selera moms supaya cocok dengan dekorasi kamar secara keseluruhan.

Jaga agar tetap rapi

Terakhir, supaya kamar selalu terlihat aesthetic, tentu saja kerapiannya harus tetap dijaga.

Jika kamar selalu rapi, pasti moms akan betah untuk santai berlama-lama di kamar, kan? Bayangkan jika kamarnya berantakan, pasti sudah merusak suasana hati. Akhirnya, moms enggak betah di kamar yang sudah susah-susah didekorasi, deh.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk mendekorasi kamar yang aesthetic supaya nyaman ditempati. Selamat mencoba, moms!

Selanjutnya: Ada 5 Rekomendasi Shampo Organik, Siapa Mau Coba?

Editor: Kania Paramahita
Terbaru