Cobain Makanan Otentik Bali di Made's Warung Jakarta

Kamis, 24 Agustus 2023 | 08:53 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Cobain Makanan Otentik Bali di Made's Warung Jakarta

ILUSTRASI. Made's Warung Bali Pantai Indah Kapuk resmi dibuka 23 Juli 2023 yang menyajikan makanan otentik Bali tetapi mengandung babi


KULINER - Jika Anda warga Jakarta, tak perlu jauh-jauh untuk mencicipi cita rasa otentik Bali yang salah satunya adalah Warung Made. Kini, Made's Warung hadir dua gerai di Jakarta yakni di Plaza Senayan dan Pantai Indah Kapuk. 

Di Plaza Senayan sendiri sebenarnya Made's Warung Jakarta sudah hadir sejak 2020 silam. Nah, untuk yang di Pantai Indah Kapuk (PIK) baru berusia sebulan. 

Makanan yang dijajakan sebenarnya tak berbeda. Menurut Aswin Narwandi, Chife Financial Officer dari TG Group selaku master frachise warung Made yang menjadi pengelola Made's Warung yang berada di Bandara Bali dan Jakarta mengatakan bahwa karena PIK bisa dibilang area china town maka menjual yang kandungan pork, sementara di Plaza Senayan tidak mengandung pork. 

"Tapi kami punya pilihan non porkuntuk di PIK. Buat merek yang mungkin bosan dengan pork bisa pilih menu ini," ujarnya. 

Baca Juga: Runtuhnya Bisnis Ayam Goreng Warisan Atang Latief, Aset-Aset Juga Disita Satgas BLBI

Di Plaza Senayan, makanan yang direkomendasikan adalah nasi campur bali. Tentunya tidak mengandung daging babi. Sementara di PIK produk yang direkomendasikan adalah nasi campur babi guling. 

Untuk minumannya ada arak bali yang sudah dikombinasikan dengan jenis minuman lain. Alhasil rasa yang didapatkan lebih segar. 

Untuk resto di PIK pangsa pasarnya adalah mereka yang berusia 35 tahun ke atas berada di posisi kelas menengah hingga ke atas. Untuk harganya di kisaran Rp 150.000 hingga Rp 175.000 per orang.

Saat KONTAN mendatangi Made's Warung di PIK ini pada siang hari hampir separuh resto diisi pengunjung dari kapasitas warung sekitar 70an. Rata-rata pengunjung adalah yang ingin makan bersama keluarga atau kerabat.

Baca Juga: Segara Market Buka Akses Luas ke Produk Perikanan dari UMKM hingga Restoran

Aswin pun mengatakan hal yang sama bahwa menu-menu disini disajikan dalam porsi cukup besar agar bisa dinikmati bersama. "Kalau di PIK lebih ramai di malam hari dan biasanya akan lebih ramai di weekend," katanya.

Untuk di akhir pekan Made's Warung buka mulai pukul 07.00 untuk melayani menu sarapan dan bisa tutup sampai 23.00. Sementara hari biasa di pukul 11.00 hingga 22.00. 

Terkait rasanya memang benar bahwa otentik bali sekali. Masakan Bali ini dikenal dengan bumbu genap yaitu aneka rempah mulai dari bawang merah, bawah putih, lengkuas, cabai, kencur,kunyit, jahe, kemiri, ketumbar, jeruk, kapulaga dan kelapa. 

Semua bumbu ini benar-benar meresap di makanannya. Apalagi untuk olahan babinya meski disajikan dengan beragam pilihan bumbu semuanya benar meresap di daging. 

Sementara isian nasi campurnya begitu lengkap.Mulai dari sayuran hingga lauknya menggunggah selera dan disajikan dalam porsi yang sebenarnya bisa disantap berdua. 

 

 

Selanjutnya: Harga Emas Hari Ini Naik (24/8), Potensi Rugi 10,47% Pembeli Sepekan Lalu

Menarik Dibaca: Cegah Asam Urat Kambuh, Ini 10 Rekomendasi Obat Alami Asam Urat yang Bisa Dikonsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru