Corolla Cross: Harga setengah miliar, iritnya bak LCGC

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:20 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Corolla Cross: Harga setengah miliar, iritnya bak LCGC

ILUSTRASI. Toyota Corolla Cross siap dijual di Thailand


OTOMOTIF - JAKARTA. Toyota Motor sudah meluncurkan salah satu gacoannya yakni Toyota All New Corolla Cross di Thailand belum lama ini. Mobil berjenis crossocer ini dirakit dengan basis Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sudah lebih dulu dipakai oleh mobil Toyota yang sudah mengaspal di jalan raya Indonesia, yakni C-HR dan Corolla Altis.

Baca Juga: Mulai dijual di Thailand, ini wujud Toyota Corolla Cross

Kabar baiknya, Corolla Cross ini bakal didatangkan ke Indonesia dalam waktu dekat oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).  Ini jelas bakal memberi pilihan bagi para konsumen di Indonesia, yang tengah gandrung mobil tunggangan gagah.

Soal mesin yang dipakai saat launching di Thailand, sama persis seperti yang dipakai Toyota C-HR Hybird  yang sudah dijual di Indonesia. Berkode 2ZR-FXE, kapasitasnya 1.800 cc dengan tenaga 98 dk dan torsi 142 Nm. Ditambah motor listrik yang setara dengan 53 kW/71 dk dan torsi 163 Nm.

Toyota Corolla

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT ke roda depan. Klaimnya konsumsi BBM Corolla Cross bisa sampai 23,3 km per liter. Wah, pencapaian tersebut biasanya dikhususkan bagi mobil LCGC. Termasuk Irit!

Menarik saat bicara soal fitur. Corolla Cross versi termahal di Thailand termasuk lengkap karena sudah tersedia Toyota Safety Sense 2.0. Di Thailand, mobil ini dijual paling mahal 1,199 juta Baht atau sekitar Rp 555 juta. Sedikit lebih mahal dari C-HR Hybrid dan lebih murah dari Fortuner Legender.

Artikel ini telah tayang di Otomotifnet.gridoto.com dengan judul Toyota Corolla Cross Segera Hadir ke Indonesia, Posisinya di Antara C-HR dan Fortuner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru