Cristiano Ronaldo Dijatuhi Larangan Satu Pertandingan dan Denda US$ 2.666

Kamis, 29 Februari 2024 | 10:28 WIB Sumber: Arab News
Cristiano Ronaldo Dijatuhi Larangan Satu Pertandingan dan Denda US$ 2.666

ILUSTRASI. Striker Al-Nassr Cristiano Ronaldo diskors satu pertandingan dan denda US$ 2.666. REUTERS/Ahmed Yosri


OLAHRAGA - RIYADH. Striker Al-Nassr Cristiano Ronaldo diskors satu pertandingan dan denda SR10.000 (US$ 2.666) setelah melakukan gerakan ofensif menyusul kemenangan timnya atas Al-Shabab di Liga Pro Saudi pada hari Minggu.

Komite Etik dan Disiplin Federasi Sepak Bola Arab Saudi juga memerintahkan bintang Portugal itu untuk membayar tambahan SR20.000 kepada Al-Shabab, sebagai kompensasi atas biaya pengajuan pengaduan klub Riyadh.

Setelah pertandingan pada hari Minggu, video yang diposting di media sosial menunjukkan Ronaldo menangkupkan telinganya dan berulang kali mendorong tangannya ke depan dekat panggulnya, yang tampaknya ditujukan kepada pendukung rivalnya Al-Shabab.

Di latar belakang, nyanyian “Messi” terdengar, merujuk pada rival lama Ronaldo di sepak bola asal Argentina.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor 2023, Golnya Lebih Banyak Dari Haaland dan Mbappe

Panitia memanggil pemenang Ballon d’Or lima kali itu untuk mendengarkan tanggapannya terhadap pengaduan yang diajukan oleh Al-Shabab, dan meminta lembaga penyiaran resmi untuk memberikan rekaman insiden tersebut.

Komite mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan tersebut tidak dapat diajukan banding.

Ini bukan pertama kalinya legenda Portugal itu menjadi pusat kontroversi penggemar.

Awal bulan ini, sang bintang terlihat mengenakan syal di celana pendeknya sebelum melemparkannya kembali ke fans Al-Hilal setelah kekalahan Al-Nassr di Riyadh Season Cup. Di laga yang sama, sang striker bereaksi marah terhadap fans Al-Hilal yang meneriakkan nama Lionel Messi.

Tahun lalu, penyerang berusia 39 tahun itu mencengkeram selangkangannya setelah fans Al-Hilal mengejeknya dengan kembali menyebut nama pemenang Piala Dunia asal Argentina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru