Daftar 10 mobil bekas dengan harga Rp 20 jutaan di bulan Agustus

Selasa, 04 Agustus 2020 | 07:55 WIB Sumber: Kompas.com
Daftar 10 mobil bekas dengan harga Rp 20 jutaan di bulan Agustus


OTOMOTIF - JAKARTA. Impian memiliki mobil bukan hal yang mustahil lagi bagi sebagian orang. Apalagi keberadaan mobil bekas saat ini semakin banyak. Tak hanya keluaran tahun muda saja, tetapi mobil lansiran tahun tua juga masih banyak beredar di pasaran. 

Tentunya harga mobil tua yang usianya lebih dari 10 atau bahkan 20 tahun lebih terjangkau, karena bisa jadi banderolnya lebih murah dibandingkan dengan kendaraan roda dua keluaran baru. 

Dengan uang Rp 20 jutaan sekarang sudah bisa mendapatkan kendaraan roda empat bekas. Tentunya, dengan harga tersebut mobil yang didapatkan juga tahun tua di atas 10 tahun, bahkan lebih.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Freed tengah tahun 2020 mulai Rp 120 juta

Tetapi, dengan ketelitian saat membeli barang bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan barang yang bagus dan tidak harus banyak perbaikan. 

Bimo Maliki, Pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan, mengatakan, saat hendak membeli mobil bekas perlu juga menyiapkan dana cadangan untuk kebutuhan perbaikan. 

“Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan. Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel, untuk perbaikan mobil,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Mulai Rp 130 juta dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota All New Yaris kini murah

Meski mobil sudah berusia tua, Bimo mengatakan, komponennya masih cukup mudah didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau, terutama di kota-kota besar.

Ketersediaan onderdil di pasar tentunya memberikan sedikit rasa lega bagi pemilik mobil, setidaknya pemilik mobil tidak dipusingkan saat mencari komponen jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan. Pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat Helmie Sarosa mengatakan, ketika membeli membeli mobil bekas yang terpenting adalah membuatnya nyaman saat dikendarai.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru