Daftar Harga Motor Bekas Skutik Honda PCX, Yamaha NMax, hingga Aerox 2023

Senin, 31 Juli 2023 | 13:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Daftar Harga Motor Bekas Skutik Honda PCX, Yamaha NMax, hingga Aerox 2023

ILUSTRASI. Daftar Harga Motor Bekas Skutik Honda PCX, Yamaha NMax, hingga Aerox 2023. KONTAN/Baihaki/12/6/2023


Harga PCX & NMax, - JAKARTA. Simak daftar harga motor bekas kelas Skutik Maxi di tahun 2023. Intip rekomendasi daftar sepeda motor bekas ukuran bongsor berikut dilansir dari Olx.

Skutik Maxi merupakan salah satu kelas baru di industri otomotif kendaraan roda dua. Pilihan sebelumnya dikenal sebagai motor matik dan menjadi alternatif dari motor bebek yang sudah beredar.

Di Indonesia, skutik maxi cukup beragam mulai dari Yamaha NMax hingga Honda PCX.

Tentu, harga motor bekas yang makin murah dari beberapa tipe skutik maxi cukup diminati konsumen.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Honda BeAT Bekas Varian Deluxe yang Kini Rp 15 Jutaan

Pilihan motor bekas Skutik Maxi

Selisih harga baru dengan kondisi bekas tentu menjadi pertimbangan pencari skutik maxi. Ada beberapa rekomendasi berikut dapat menjadi pertimbangan terbaik untuk kendaraan yang wajib servis atau perawatan.

Dalam membeli mokas, pastikan telah mengecek setiap kondisi dan fitur dari motor matik pilihan. Sedangkan, pencari mokas wajib mengetahui kondisi rem, aki, hingga busi yang masih aman.

Angka perjalanan hingga kesehatan mesin dari motor matik hingga motor bebek Honda hingga Yamaha wajib jadi pertimbangan.

Dengan memperhatikan pertimbangan-pertimbangan di atas, diharapkan dapat membeli motor bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Baca Juga: Tengok Harga Motor Honda Genio Terbaru, Belum Tembus Rp 20 Jutaan

Sebelum membeli motor Maxi bekas

Ada beberapa kriteria yang umumnya disarankan untuk diperhatikan saat mencari skutik maxi bekas yang baik:

  1. Kondisi dan Riwayat Pemakaian: Pastikan untuk memeriksa kondisi fisik skutik secara menyeluruh. Periksa bagian mesin, bodi, dan sistem lainnya. Juga, cobalah untuk mengetahui riwayat pemakaian skutik tersebut, termasuk jumlah kilometer yang telah ditempuh.
  2. Tahun Pembuatan: Cari tahu tahun pembuatan skutik tersebut. Pilih skutik dengan model yang relatif baru, karena biasanya mereka lebih canggih dan memiliki fitur keselamatan yang lebih baik.
  3. Service dan Perawatan: Mintalah catatan perawatan dan servis dari pemilik sebelumnya. Skutik yang teratur dirawat cenderung memiliki masa pakai yang lebih baik dan berkinerja lebih baik.
  4. Keandalan Merek: Pilih skutik dari merek yang dikenal dan terpercaya. Merek yang telah lama beroperasi dan memiliki reputasi baik umumnya menawarkan kualitas yang lebih baik.
  5. Cek Legalitas: Pastikan untuk memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).
  6. Uji Jalan: Selalu lakukan uji jalan sebelum membeli. Hal ini memungkinkan Anda untuk merasakan kenyamanan berkendara dan memeriksa apakah ada masalah tersembunyi.

Nah, untuk itu, cek kembali deretan banderol motor bekas yang dirangkum oleh Kontan.co.id dari laman Olx wilayah Jakarta.

Simak harga motor bekas Skutik Maxi berikut ini merupakan banderol jelang bulan Agustus 2023.

Pilihan Motor bekas Harga motor bekas
Honda PCX 2017 Rp 25.550.000
Yamaha NMax 2019 Rp 21.700.000
Yamaha Lexi 2019 Rp 18.500.000
Yamaha Aerox 2019 Rp 21.100.000
Honda ADV 150 2019 Rp 28.700.000
Honda Vario 160 2022 Rp 24.750.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru