Gadget

Daftar HP Samsung yang mendapatkan update Android 11, HP Anda masuk daftar?

Selasa, 04 Agustus 2020 | 09:49 WIB Sumber: Piunikaweb
Daftar HP Samsung yang mendapatkan update Android 11, HP Anda masuk daftar?

ILUSTRASI. Daftar HP Samsung yang mendapatkan update Android 11, HP kalian masuk dalam daftar ?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Android 11 menjadi sistem operasi (OS) yang tengah dipersiapkan untuk mendarat di Handphone/ HP Samsung. Mengikuti produsen HP lainnya, perusahaan asal Korea Selatan ini akan boyong HP Samsung ke Android 11.

Mengikuti perkembangan iterasi dari OS Android yang kini memasuki versi 11, Samsung segera memboyong HP rilisanya ke OS terbaru ini. Hingga saat ini, HP Samsung yang beredar di pasaran telah menggunakan OS Android versi 10 dengan custom OS One UI versi 2.x.

Mengikuti perkembangan teknologi saat ini, HP Samsung juga harus beradaptasi ke OS Android terbaru. Samsung telah mengupdate One UI versi 2.0 ke versi 2.1 dengan beragam peningkatan yang bisa dinikmati pada HP Samsung.

Baca Juga: Harga HP Samsung Galaxy terbaru bulan Agustus 2020, ada diskon seri flagship

Mengutip dari Piunikaweb, Samsung berencana memboyong beragam HP rilisannya ke Android 11. Semua segmen HP Samsung bakal mendapatkan upgrade OS ini. Mulai dari seri termurahnya hingga seri flagship Samsung Galaxy S20.

Bersamaan dengan itu custom OS One UI 2.1 juga bakal di upgrade ke versi 3.0 untuk HP Samsung yang masuk dalam daftar.

Kemungkinan besar sumber (Piunikaweb) menyebutkan bahwa One UI 3.0 bakal mendarat dalam program beta bulan Oktober mendatang. Sementara versi stabilnya bakal menyusul bulan selanjutnya.

Selanjutnya bakal ditampilkan daftar HP Samsung yang mendapatkan update One UI versi 2.1 dan berjalan pada Android 11. Update ke Android 11 akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun ini, kemungkinan sebagian besar bakal menikmati OS ini tahun 2021 mendatang. Pun demikian tidak hanya HP Samsung saja, Tab yang spesifikasinya memenuhi syarat juga bakal mendapatkan update ke Android 11.

Editor: Arif Budianto


Terbaru