Gadget

Mengintip spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 yang segera rilis 5 Agustus nanti

Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:43 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Mengintip spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 yang segera rilis 5 Agustus nanti

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note 20 akan segera diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked pada tanggal 5 Agustus 2020.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu hari jelang waktu perilisannya, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 semakin gencar beredar. Model terbaru dari seri Galaxy Note ini dipastikan akan hadir dengan sederet peningkatan performa di banyak lini.

Samsung sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy Note 20 akan diperkenalkan pada event tahunan, Galaxy Unpacked, pada tanggal 5 Agustus 2020 besok.

Dalam acara ini Samsung juga dikabarkan akan memperkenalkan produk lain seperti smartwatch Samsung Galaxy Watch 3, seri tablet Samsung Galaxy Tab S7, serta seri TWS terbaru yang namanya masih menjadi misteri.

Tapi, Samsung Galaxy Note 20 tetap akan jadi bintang utama pada Galaxy Unpacked kali ini. Seri Galaxy Note memang jadi pilihan bagi banyak orang, terutama para pebisnis.

Wajar saja, Galaxy Note memang memiliki sederet fitur yang lebih unggul dari seri Galaxy S. Misalnya adalah dukungan stylus S Pen yang akan memudahkan pekerjaan seperti desain grafis ataupun presentasi. Demi keunggulan itu, Samsung harus mengorbankan beberapa spesifikasi lain seperti kapasitas baterai serta besaran pixel pada kamera.

Untuk kalian yang penasaran, berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 yang belakangan sudah banyak beredar di dunia maya.

Baca Juga: Harga HP Samsung Galaxy terbaru bulan Agustus 2020, ada diskon seri flagship

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Dari segi layar, Samsung Galaxy Note 20 akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2.400x1.080p. Layar ini juga akan mendukung refresh rate mencapai 60Hz.

Di bagian layar ini juga akan terdapat kamera depan dengan model Infinity O ala Samsung yang terletak di bagian tengah. Ukuran kamera serta bezel kabarnya akan cukup kecil sehingga membuat layar terlihat sangat lebar.

Berdasarkan info dari Sammobile, Samsung Galaxy Note 20 akan menggunakan Exynos 990 dan Snapdragon 865/865+ sebagai chipsetnya. Seri chipset akan berbeda tergantung lokasi penjualannya nanti. Untuk pasar Indonesia, biasanya Samsung akan menghadirkan versi Exynos.

Baca Juga: Rekomendasi HP dengan baterai 5.000 mAh terbaik saat ini, harga mulai 2 jutaan

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru