Daftar pemenang PMCO 2021, berikut 4 tim yang lolos ke PMPL Season 3

Senin, 22 Februari 2021 | 06:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Daftar pemenang PMCO 2021, berikut 4 tim yang lolos ke PMPL Season 3

ILUSTRASI. Daftar pemenang PMCO 2021, berikut 4 tim yang lolos ke PMPL Season 3

KONTAN.CO.ID - Pertempuran sengit Grand Final akhir pekan kemarin (20-21 Februari) akhirnya melahirkan juara baru. Selain itu, 4 tim di posisi teratas melanjutkan perjalannya ke kompetisi PUBG Mobile bergengsi selanjutnya, yakni PMPL Season 3.

Akhir pekan lalu penggemar PUBG Mobile disuguhkan dengan tontonan turnamen PUBG Mobile yang begitu seru. Ya, babak Grand Final PMCO 2021 telah melahirkan juara baru, yakni GG Gids.

Kompetisi PUBG Mobile kembali digelar oleh Tencent lewat PMCO (PUBG Mobile Club Open) Spring Split 2021. Bergulir sejak tanggal 17-18 Februari untuk babak Grup, dilanjutkan babak Grand Final yang berlangsung di akhir pekan kemarin (20-21 Februari).

Setidaknya 16 tim PUBG Mobile terbaik bertarung untuk memperebutkan total hadiah fantastis senilai $30.000 (sekitar Rp400 juta lebih) serta tidak ketinggalan gelar juara. Empat tim teratas juga berhak mendapatkan tiket ke kompetisi PUBG Mobile selanjutnya, yakni PMPL Season 3.

Bagi kalian yang mungkin tidak sempat menonton PMCO Spring Split 2021 atau mungkin terlewat, kami telah merangkum daftar pemenangnya. Berikut daftar pemenang PMCO 2021, selengkapnya di bawah ini:

Leaderboards Grand Final PMCO ID Spring Split 2021

Daftar Pemenang PMCO ID Spring Split 2021

  • Juara 1 - Genesis Dogma ($3.900)
  • Juara 2 - Enam Sembilan Esports ($2.300)
  • Juara 3 - Voin 2K ($1.900)
  • Juara 4 - 21 Esports ($1.600)

PMCO ID Spring Split 2021 telah melahirkan juara baru yang membuat kompetisi PUBG Mobile di tingkat nasional semakin menarik. Genesis Dogma Gids atau GD Gids merupakan tim yang lolos dari babak kualifikasi.

Ambisinya untuk menjadi juara tampaknya tidak main-main, sebab di babak Grup saja mereka berhasil menduduki posisi ke-2. Oleh karena itu, mereka berhasil maju ke babak Grand Final dengan tabungan poin 105 yang telah dikantonginya.

Tim berlogo Dinosaurus beranggotakan niciL, Star, Booms dan DayBoT ini berhasil mengantongi 180 poin. Oleh karena itu, ia berhasil mendapatkan gelar juara dan melanjurkan perjalanan WWCD selanjutnya di PMPL Season 3.

Bukan hanya GD Gids saja, setidaknya tim yang berhasil mengamankan minimal posisi ke-4 berhak melaju ke PMPL Season 3.

Meskipun PMCO ID Spring Split 2021 telah usai, ternyata peristiwa yang tidak mengenakan terjadi di turnamen PUBG Mobile tersbeut. Salah satu tim peserta harus didiskualifikasi akibat pemalsuan data.

Tim Grimz G2 didiskuaifikasi dari PMCO ID Spring Split 2021 karena pemalsuan data

Salah satu tim PUBG Mobile peserta PMCO ID Spring Split 2021, yakni Grimz G2 harus didiskualifikasi. Lewat pengumuman resmi PUBG Mobile Esports di akun Facebook resminya, Grimz G2 diketahui melakukan pemalsuan data pemain di bawah umur.

Pihak penyelanggara PMCO ID Spring Split 2021 yang tidak lain adalah Tencent menduga bahwa Grimz G2 telah melakukan kecurangan "Ringing". Data pemain yang  mereka berikan ke pihak penyelenggara turnamen ternyata berbeda. 

Pemain tersebut diketahui menggunakan nickname GRIMZxZiroG2. Atas permasalahan tersebut, pemain dan tim yang bersangkutan dikenakan ban 1 tahun dari seluruh turnamen resmi Tencent.

Pihak Grimz G2 juga telah meminta maaf kepada seluruh pihak terkait. Lewat pengumuman resminya via Instagram, pihak Grimz Esports juga tidak mengetahui GRIMZxZiroG2 dibawah umur dan telah melakukan pemalsuan data.

 

"Kami dari pihak Grimz Espots hanya memfasilitasi dan mengsupport secara finansial" tambahnya via pengumuman resminya di Instagram.

Selanjutnya: Nostalgia anime Crayon Shin-chan lewat game barunya, segera rilis di Switch

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru