Daftar Perusahaan yang Sukses Kelola Digital Marketing dan Customer Service, Ada BCA

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:54 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Daftar Perusahaan yang Sukses Kelola Digital Marketing dan Customer Service, Ada BCA

ILUSTRASI. Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Buluh Indah di Jalan Buluh Indah No.88, Denpasar Barat, Bali, pada Senin (18/9).


MARKETING - JAKARTA. Pengelolaan digital marketing dan customer service di perusahaan harus dilakukan dengan lebih profesional. Pasalnya, kebutuhan dan level layanan kini semakin cepat berubah dan semakin tinggi tuntutannya. 

Standar baru terus diciptakan kostumer dan pemain yang ada, sehingga tingkat toleransi mereka semakin pendek. Perusahaan yang tidak mengejarnya berpotensi ditinggalkan konsumen. Oleh karena itu, perusahaan harus siap dengan terobosan baru dan program yang  kreatif dan inovatif. 

Berhasil mengelola digital marketing dan customer service yang semakin baik, kreatif dan inovatif, sejumlah perusahaan berhasil Indonesia Digital Marketing Champions (IDMC) 2023 dan Indonesia Customer Service Champions (ICSC) 2023 yang digelar oleh Business Digest dan Swa Media Group.

Sejumlah perusahaan keuangan berhasil meraih ICSC 2023. Diantaranya PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), dan PT Prudential Life Assurance.

Baca Juga: Tingkatkan Kenyamanan, SnackVideo Hadirkan Content Exclusions Solution

Di samping perusahaan keuangan, ICSC 2023 juga diraih oleh Nutricia Sarihusada, PT Global Unggul Mandiri (Paxel), Customer Care PT Paragon Technology and Innovation, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan PT Polytama Propindo.

Sedangkan IDMC 2023 diraih oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, AXA Insurance, BINUS International & BINUS Business School, Baznas, PT Implora Sukses Abadi, Make Over from ParagonCorp, Prudential Indonesia, Sicepat Ekspres, dan PT Prodia Widyahudasa Tbk. 

Natasha, Group Brand Manager Implora dalam perhelatan IDMC dan ICSC 2023 mengatakan, Implora menjadi salah satu perusahaan yang sudah mengintegrasikan strategi pemasaran tradisional dan digital. "Integrasi itu menjadi kekuatan baru untuk brand," kata dalam keterangannya dilansir Sabtu (9/12).

Sementara itu, Judi Arto, Marketing Director BINUS Group memaparkan startegi tim pemasaran BINUS University menggunakan teknologi untuk mengolah big data yang sudah dimiliki untuk menjadi program yang efektif dan sesuai dengan target pasarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru