Otomotif

Daihatsu berbagi tip aman berkendara secara virtual

Selasa, 21 Juli 2020 | 21:23 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Daihatsu berbagi tip aman berkendara secara virtual

ILUSTRASI. Daihatsu berbagi tip aman berkendara secara virtual. REUTERS/Willy Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu menggelar acara bertajuk Ngobrol Asik Safety Driving secara virtual pada Sabtu (18/7) melalui channel Instagram @daihatsuind. Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada komunitas dan klub mobil Daihatsu.

Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Elvina Afny mengatakan, pihak Daihatsu menyadari penggunaan kendaraan akan kembali meningkat seiring adanya relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Semoga acara ini dapat memberi manfaat bagi para pengguna Daihatsu, khususnya Sahabat Klub dalam hal keselamatan berkendara,” kata Elvina dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Selasa (21/7).

Baca Juga: Tak berencana luncurkan produk baru, ini kiat Daihatsu geber penjualan di semester II

Acara Ngobrol Asik Safety Driving  dipandu oleh salah satu Influencer yang akrab di bidang otomotif, yaitu Hillarius Satrio, serta pembicara Sony Susmana, selaku Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia).

Materi yang dipaparkan antara lain seputar 4 kunci keselamatan penting selama berkendara, yaitu Attitude (Perilaku), Awareness (Kesadaran), Alertness (Kewaspadaan), dan Anticipation (Antisipasi).

Penyelenggaraan acara Ngobrol Asik Safety Driving dilakukan dengan berkerja sama dengan  GT Radial. Asal tahu, kerja sama dalam hal pemberian edukasi antar keduanya telah berlangsung selama 3 tahun. Video berisi acara Safety Driving yang berdurasi sekitar 53 menit dapat diakses melalui Instagram Daihatsu di @daihatsuind channel IGTV, ataupun melalui tautan IG Live Ngobrol Asik Safety Driving.

Editor: Handoyo .


Terbaru