CLOSE [X]

Daihatsu Gelar Ekspedisi Terios 7 Wonders ke-9: Eksplorasi Alam Nusa Tenggara Timur

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:55 WIB   Reporter: Vina Elvira
Daihatsu Gelar Ekspedisi Terios 7 Wonders ke-9: Eksplorasi Alam Nusa Tenggara Timur

Ekspedisi Daihatsu Terios 7 Wonders di Sumba, Nusa Tenggara Timur.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders tahun ini. Setelah sukses jelajahi IKN di Kalimantan Timur pada Januari 2022 lalu, petualangan ala Daihatsu ini eksplorasi pesona keindahan alam Sumba, Nusa Tenggara Timur, dengan tema Beautiful Sumba Exploration, pada 24 Maret–27 Maret 2022.

Program ekspedisi atau petualangan ini bertujuan untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan Nusantara, khususnya di Sumba, Nusa Tenggara Timur, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 300 km ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Danau Weekuri, Desa Adat Prai Ijing, Desa Adat Prailiu, Bukit Tenau, Pantai Puru Kambera, Air Terjun Tanggedu, dan Savana Tanggedu.

Baca Juga: Daihatsu Bukukan 161 Pemesanan Kendaraan selama JAW 2022

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id pada Kamis (24/3), petualangan ikonik tahunan khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya, setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), serta Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019).

Sebagaimana diketahui, Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern. Dengan mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc, membuat Terios semakin irit, sekaligus tetap memiliki performa optimal.

"Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver," ungkap Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman, dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Baca Juga: Daihatsu Pertahankan Posisi ke-2 Penjualan Otomotif Nasional, Segmen LCGC Penopangnya

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Nah, dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

"Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang, sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam Nusantara," tutup Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru