Dalam waktu dekat, Oppo Reno6 dipastikan hadir di Indonesia

Rabu, 02 Juni 2021 | 23:16 WIB Sumber: Kompas.com
Dalam waktu dekat, Oppo Reno6 dipastikan hadir di Indonesia

ILUSTRASI. OPPO Reno5 resmi dirilis di Indonesia pada hari Selasa, 12 Januari 2021. Harga OPPO Reno5 dibanderol Rp 4.999.000.


GADGET BARU - JAKARTA. Setelah diperkenalkan di China pada akhir Mei lalu, Oppo Reno6 kini dipastikan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

Aryo mengatakan bahwa Oppo Reno6 sudah mengantongi sertifikasi Postel dan Kemenperin, sehingga memenuhi syarat untuk segera dirilis di Indonesia.

"Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin," ujar Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (2/6).

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada laman Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo, Oppo Reno6 telah terdaftar dalam sertifikasi bernomor 74568/SDPPI/2021. Di kolom merek dan tipe, tertera nomor model Oppo Reno6, yakni OPPO CPH2235 yang telah mengantongi nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Baca Juga: Harga HP OPPPO A54 hanya Rp 3 jutaan, RAM 6 GB, memori internal 128 GB

Sebagai informasi, bobot TKDN minimum 30 persen adalah salah satu syarat bagi ponsel 4G untuk dapat dipasarkan di Indonesia, selain sertifikasi lolos uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Karena telah mengantongi sertifikat Postel dan Kemenperin, Oppo Reno6 diprediksi bakal menyambangi masyarakat Indonesia dalam waktu dekat, paling cepat pada bulan Juni jika mengacu pada keterangan yang disampaikan oleh Aryo.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru