Dampak virus corona, FIFA tunda semua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Selasa, 10 Maret 2020 | 14:06 WIB Sumber: BolaSport
Dampak virus corona, FIFA tunda semua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

ILUSTRASI. FIFA dan AFC setuju menunda semua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. FIFA dan AFC setuju menunda semua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang sedianya digelar pada Maret dan Juni 2020. Virus Corona kembali mengganggu jadwal sepak bola di seluruh dunia.

Sebelumnya, Liga Italia resmi dihentikan hingga 3 April 2020 seiring dengan meningkatnya kasus virus corona di Italia dalam dua hari terakhir. Kali ini, virus corona juga berdampak pada pelaksanaan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di seluruh Asia.

Baca Juga: Beda batuk, pilek, alergi, dan gejala virus corona

Federasi sepak bola dunia, FIFA, memutuskan untuk menunda semua jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang sedianya digelar pada Maret dan Juni 2020. Hal itu disampaikan secara langsung oleh FIFA setelah mengadakan diskusi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan anggota asosiasi negara-negara di Asia.

"Setelah berkonsultasi dengan anggota asosiasi negara-negara Asia, FIFA dan AFC setuju untuk menunda semua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia," ujar FIFA seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi FIFA.

"Pertandingan yang sedianya dijadwalkan pada 23-31 Maret dan 1-9 Juni 2020 akan ditunda."

"FIFA dan AFC masih akan berdiskusi lebih lanjut terkait detail penundaan laga tersebut," tulis FIFA dalam rilisnya.

Baca Juga: Singapura memungut biaya perawatan corona setelah ada impor kasus dari Indonesia

Editor: Handoyo .

Terbaru