Daniel Olmo, Pahlawan Muda Timnas Spanyol dengan Nilai Pasar Hampir Rp 1 triliun

Sabtu, 06 Juli 2024 | 00:43 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Daniel Olmo, Pahlawan Muda Timnas Spanyol dengan Nilai Pasar Hampir Rp 1 triliun

ILUSTRASI. Soccer Football - Euro 2024 - Quarter Final - Spain v Germany - Stuttgart Arena, Stuttgart, Germany - July 5, 2024 Spain's Dani Olmo celebrates scoring their first goal with Lamine Yamal REUTERS/Heiko Becker


EURO 2024 - JAKARTA. Striker timnas Spanyol, Daniel Olmo Carvajal menjadi pemain yang mencetak gol dalam pertandingan antara Spanyol melawan Jerman di perempat final atau babak 8 besar Euro 2024. 

Spanyol unggul lewat gol perdana dari kaki striker muda Dani Olmo di menit ke 54. Dani Olmo yang ada di tengah lapangan merangsek ke kotak penalti Jerman dan menerima umpan terobosan dari  L. Yamal dari sisi kanan, sehingga bisa dengan mudah melesakkan bola merangsek ke sisi kanan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Daniel Olmo Carvajal saat ini bermain di klub Jerman, RB Leipzig yang berlaga di Bundesliga. Di Klub tersebut Daniel Olmo didapuk sebagai striker utama.

Menurut perkiraan Transfermarkt.co.id, saat ini Daniel Olmo Carvajal memiliki nilai pasar sekitar Rp 869,08 miliar. 

Baca Juga: 27 Skuad Pemain Timnas Spanyol dan Jadwal Laga di Euro 2024

Daniel Olmo diboyong oleh RB Leipzig dari Diamond Zagreb dengan nilai transfer Rp 504,07 miliar pada tahun 2020 silam.

Pria kelahiran 7 Mei 1998 berumur 26 tahun kelahiran Terrassa, Spanyol ini telah mencatatkan 6 pertandingan bersama Timnas Spanyol dengan torehan gol sebanyak 9 gol.

Dengan postur tinggi badan 1,79 meter dan didapuk sebagai Gelandang Serang Daniel Olmo sering menjadi momok menakutkan bagi tim-tim lawan.

Selanjutnya: Hasil Pertandingan Sementara Spanyol vs Jerman di Euro 2024, Spanyol 1-0 Jerman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru