Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Sienta kini mulai Rp 150 jutaan

Selasa, 24 November 2020 | 10:56 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Sienta kini mulai Rp 150 jutaan

ILUSTRASI. Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Sienta kini mulai Rp 150 jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Sienta kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Sienta termurah kini Rp 157 juta untuk periode November 2020. 

Harga mobil baru Toyota Sienta keluaran pertama saat rilis yakni Rp 250 Jutaan untuk tipe tertinggi. Toyota Sienta generasi kedua yang diperkenalkan pada tahun 2015 ini memiliki kelas dan segmen tersendiri. 

Pasalnya, sebagai mobil berpintu geser, para pesaing di level MPV murah ada Daihatsu Luxio. Sedangkan untuk mobil kelas atas ada Nissan Serena dan Toyota Voxy. Toyota mengklaim Sienta menjadi penengah bagi kelas MPV pintu geser. 

Dengan harga mobil bekas Toyota Sienta yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Mulai Rp 70 juta, harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi ini 

Yuk, mulai bedah spesifikasi Toyota Sienta tahun 2015:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Sienta

Sisi eksterior bagian depan Toyota Sienta memiliki tampilan MPV menengah ke atas. Jika dilihat sekilas tampilan ‘moncong’ Toyota Sienta belum pernah ada pada mobil Toyota.

Toyota Sienta memiliki gril dasar dan gril luar. Gril dasar memiliki warna hitam sedangkan gril luar memiliki warna lining silver yang berbentuk Trapezoid.  

Dari sisi samping, Toyota Sienta memiliki ukuran panjang yang cukup minimalis di kelas MPV pintu geser. Pada ban Toyota Sienta disematkan velg berukuran 16 inci.

Bagian belakang Toyota Sienta cenderung memiliki body mengkotak dengan lekukan yang tidak biasa. Setiap sisi belakang disematkan stop lamp segitiga dengan banyak balutan aksen hitam di seklilingnya.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza semakin terjangkau, mulai Rp 50 juta saja

2. Sisi Interior

Interior Toyota Sienta

Berpindah pada sisi interior Toyota Sienta, ruang kabin mobil memiliki kesan yang cukup lapang.

Bagian dashboard, Toyota Sienta memiliki desain yang terkesan simpel dan modern. Pada sisi AC dan head unit disematkan aksen lining silver. 

Layout kabin Toyota Sienta di dominasi warna abu-abu, sedangkan doortrim hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard Toyota Sienta dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen layar sentuh dengan fitur seperti pemutar musik CD, AUX, USB hingga Maps.

Uniknya, Multi Instrumen Display (MID) Toyota Sienta disematkan dengan posisi lebih tinggi dari pada varian mobil lainnya. 

Kualitas bahan kursi cukup baik meskipun dengan paduan warna hitam polos. Kabin Toyota Sienta ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Bagian bagasi Toyota Sienta memiliki kesan lapang dan menjadi tempat penyimpanan ban cadangan.

3. Performa Mesin

Mesin Toyota Sienta berkapasitas 1.500 cc 2NR-FE DOHC dengan power mencapai 107 horsepower dan torsi mencapai 140 Nm. Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan dan otomatis CVT.

Bagian Suspensi Toyota Sienta dibekali dengan MacPherson Strut with coil spring and beam with coil spring. Sedangkan bagian belakang dibekali dengan Rack and Pinion with electronic power steering.

Baca Juga: Akhir bulan, simak daftar harga mobil bekas Rp 60 jutaan

4. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan penumpang berupa dual SRS airbag. Sedangkan pada sistem pengereman dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist. Untuk meredam benturan saat kecelakaan, Toyota Sienta dibekali dengan Side Impact Beam.

Pada bagian kemudi, Toyota Sienta sudah dibekali dengan tombol Start Engine Button untuk meningkatkan keamanan. Sedangkan untuk keselamatan pintu geser, sudah dibekali dengan pintu elektrik. 

Uniknya struktur sasis rangka sudah dibangun dengan rangka segmen B dan semi monokok.

5. Perbedaan Tipe

Toyota Sienta ini dirilis dengan empat tipe, yakni tipe E (terendah), G, V, dan Q. 

  • Toyota Sienta tipe E dibekali dengan AC control analog sudah dibekali dengan sistem ABS dan EBD. MID masih monochrome. Pada pintu geser masih manual.
  • Toyota Sienta tipe G sama dengan tipe E yang ditambahkan dengan varian transmisi CVT. Pada bagian eksterior, sudah disematkan foglamp. Velg Alloy, sensor parkir, immobilizer, penambahan headunit dengan layar sentuh 5,6 inci dengan air gesture. Sedangkan bagian pintu sudah otomatis untuk sebelah kiri saja. 
  • Toyota Sienta tipe V sama dengan tipe G dengan tambahan AC digital double blower, pintu geser seluruhnya elektrik, menggunakan kunci keyless, dan start stop button
  • Toyota Sienta tipe Q ditambahkan headlamp dengan LED Bi-Beam dan Autolevelling, dan Velg Alloy dua warna. Untuk sisi interior, MID sudah disematkan layar LCD 4.2 inci.

Baca Juga: Berfitur komplet, harga mobil bekas Mitsubishi Mirage kini mulai Rp 70 juta

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas sedan dari Toyota ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Toyota Sienta kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 157 juta saja. 

Jika anda mencari mobil bekas Toyota Sienta patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Sienta tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Sienta di situs mobil bekas Gridoto.com per 24 November 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Sienta tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Toyota Sienta sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
G A/T 2016 1.500cc Rp 157 juta
G M/T 2016 1.500cc Rp 175 juta
Q A/T 2016 1.500cc Rp 180 juta
V A/T 2016 1.500cc Rp 170 juta
V M/T 2016 1.500cc Rp 158 juta
G A/T 2017 1.500cc Rp 180 juta
G M/T 2017 1.500cc Rp 170 juta
Q A/T 2017 1.500cc Rp 200 juta
V A/T 2017 1.500cc Rp 180 juta
V M/T 2017 1.500cc Rp 175 juta
G A/T 2018 1.500cc Rp 190 juta
G M/T 2018 1.500cc Rp 180 juta
Q A/T 2018 1.500cc Rp 176 juta
V A/T 2018 1.500cc Rp 190 juta
V M/T 2018 1.500cc Rp 185 juta

*Sumber: Gridoto.com 

*Harga mobil bekas Toyota Sienta tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Sienta tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Sienta dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Deretan harga mobil bekas Rp 60 jutaan akhir bulan, ini pilihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru